TribunJatim/

Semarak Ramadan

Momen Bulan Ramadan, PPNI Berikan Menu Buka Puasa dan Layanan Kesehatan Gratis

PPNI Kota Surabaya berbagi takjil dan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di depan Kantor Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Jalan Joyoboyo.

Momen Bulan Ramadan, PPNI Berikan Menu Buka Puasa dan Layanan Kesehatan Gratis
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Suasana cek kesehatan dan pembagian makanan berbuka dari PPNI Dinkes Kota Surabaya, Selasa (20/6/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Surabaya tidak ingin melewatkan momen bulan Ramadan begitu saja.

Mereka memanfaatkannya dengan berbagi takjil dan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di depan Kantor Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Jalan Joyoboyo, Surabaya.

"Hari ini kita bagikan makanan untuk berbuka puasa sebanyak seribu bungkus," ujar Saifuddin, Ketua PPNI Dinkes Kota Surabaya, Selasa (20/6/2017).

Sedangkan untuk layanan cek kesehatan yang meliputi asam urat kolesterol tensi dan gula darah tidak mempunyai batasan kuota.

Baca: Adakan Buka Bersama, Kapolrestabes Kenang Masa Tugasnya di Surabaya: Saya Bersyukur

"Berapapun kita layani, hanya saja kita stand by sampai jam setengah tujuh malam," tambahnya.

Selain membagikan makanan berbuka dan layanan cek kesehatan gratis, PPNI Kota Surabaya juga membagikan masker dan gantungan kunci perawat kepada warga yang mengecek kesehatannya.

Mereka memilih Kantor Dinas Perhubungan Kota Surabaya sebagai tempat pembagian makanan dan pemberian layanan kesehatan gratis karena tempat tersebut ramai dan mudah dijangkau.

"Nanti kalau ada penyakit yang perlu ditindaklanjuti, kita segera sarankan untuk ke dokter atau puskesmas terdekat," terang Saifuddin.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help