TribunJatim/

Waspada Aksi Balasan Teroris, Polisi di Madura Lakukan Taktik ini

Ini sebagai upaya mengantisipasi kejadian terburuk yang bisa menimpa polisi akibat aksi balasan oleh teroris.

Waspada Aksi Balasan Teroris, Polisi di Madura Lakukan Taktik ini
SURYA/AHMAD FAISOL
Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha mengecek kesiapan sepeda motor para Sakera usai Apel Launching Tim Sakera di malapolres, Selasa (20/6/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha mengimbau semua polsek untuk meningkatkan kewaspadaan setelah Densus 88 menangkap dua terduga teroris di Malang dan Surabaya pada Minggu (18/6/2017) dan Senin (19/6/2017).

Imbauan disampaikan Anis dalam Apel Launching Tim Sakera Pengamanan Lebaran di mapolres, Selasa (20/6/2017).

"Kemarin telah terjadi penangkapan terduga teroris di wilayah Jatim. Saya harap semua polsek dan anggota di lapangan waspada," ungkap Anis.

Peningkatan kewaspadaan, dijelaskan Anis sebagai upaya mengantisipasi kejadian terburuk yang bisa menimpa polisi akibat aksi balasan oleh teroris.

"Anggota yang di lapangan, savety diutamakan, wajib pakai rompi. Jangan bekerja sendirian, harus ada patner. Seluruh polsek jangan terlena, jangan sampai jadi sasaran," jelasnya. 

Ia juga memerintahkan para anggota di lapangan untuk mengawasi gerak-gerik orang yang patut dicurigai. Kendati demikian, pemeriksaan dilakukan sesuai prosuder yang berlaku.

"Pemeriksaan harus didampingi anggota lain. Tegas tapi tetap humanis," tegasnya.

Seperti diketahui, Polisi Resort Malang bersama Brimob Pelopor B Polda Jatim menangkap terduga teroris berinisial SM di Jalan Wijaya 11 A Singosari, Malang pada Minggu (18/6/2017).

Keesokan harinya, Senin (19/6/2017), seorang terduga teroris lainnya, AT ditangkap di Surabaya. (Surya/Ahmad Faisol)

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help