TribunJatim/

VIDEO: Beginilah Suasana Pembukaan Pameran Seni di House of Sampoerna

Seorang seniman asal kota gudeg bernama Purjito (56) pada Kamis (13/7/2017) pagi membuka pameran karya seninya.

VIDEO: Beginilah Suasana Pembukaan Pameran Seni di House of Sampoerna
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Purjito (56) membuat patung ada pameran patung tunggalnya di House of Sampoerna, Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kota Surabaya yang bertema 'Dibalik Senyap', pada Kamis (13/7/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seorang seniman asal kota gudeg bernama Purjito (56) pada Kamis (13/7/2017) pagi membuka pameran karya seninya dengan mendemonstrasikan pembuatan patung.

Karya seni yang hendak dipamerkan tersebut akan diberi tema "Di Balik Senyap".

Patung yang berbahan dasar tanah liat itu menjadi objek tontonan para pengunjung yang tiba di Galeri House Of Sampoerna, Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Surabaya, Jawa Timur.

Menggunakan alat seadanya seperti balok kayu, kikir, hingga pahat, serta berbahan dasar tanah liat, Purjito pun beraksi.

Selama beberapa jam Purjito berkecimpung dengan patung yang hendak dijadikan karyanya itu.

Sejumlah pengunjung kemudian mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponselnya, mirorless, hingga DSLR yang mereka miliki.

Suasana ruangan yang minim pencahayaan, penuh patung dan lukisan, serta dinginnya hawa akibat ac pun membuat suasana semakin artistik dan menarik.

Sekitar tiga hingga lima jam, tanah liat yang masih tak berbentuk, dibuatnya menjadi sebuah patung dengan tinggi sekitar 80 centimeter dan lebar sekitar 30 centimeter.

Pameran yang dimulai sejak tanggal 13 Juni hingga 15 Agustus itu, akan dipenuhi hasil karya seni Purjito seperti patung dan lukisan.

Penulis: pradhitya fauzi
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help