TribunJatim/

Bupati Banyuwangi Diundang Pidato di Hadapan 140 Wali Kota se-Malaysia di Kuala Lumpur

Keberhasilan Banyuwangi dalam mengelola daerahnya, membuat pemerintahan Kuala Lumpur Malaysia, mengundang Bupati Abdullah Azwar Anas, untuk presentasi

Bupati Banyuwangi Diundang Pidato di Hadapan 140 Wali Kota se-Malaysia di Kuala Lumpur
Surya/Haorrahman
Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat di Banyuwangi. 

 TRIBUNJATIM.COM,BANYUWANGI - Keberhasilan Banyuwangi dalam mengelola daerahnya, membuat pemerintahan Kuala Lumpur Malaysia, mengundang Bupati Abdullah Azwar Anas, untuk presentasi di hadapan 140 Wali Kota se-Malaysia, di Kuala Lumpur.

Bupati Anas diminta untuk berbagi kiat-kiat sukses dalam membangun Banyuwangi, di Kuala Lumpur, 9-10, Agustus mendatang.

"Kami mendapat kehormatan diundang oleh Wali Kota Kuala Lumpur, untuk presentasi di hadapan 140 wali kota se-Malaysia. Ini merupakan kehormatan bagi Banyuwangi," kata Abdullah Azwar Anas, Senin (17/6/2017).

Abdullah Azwar Anas diminta untuk presentasi terkait perubahan signifikan yang dialami Banyuwangi, dalam acara Tatap Muka dan Sharing, The Transformation of Banyuwangi-Challengers and Outcomes, di The royal Chulan Kuala Lumpur.

Menurut bupati berusia 43 tahun tersebut, ini merupakan kesempatan bagi Banyuwangi untuk melakukan diplomasi daerah di tingkat internasional.

"Ini kesempatan bagi Banyuwangi untuk membangun jejaring," kata Anas.

Baca: Kepergok Jadi Kurir Narkoba, Sipir Lapas Kelas I Surabaya Ditangkap BNNP Jatim

Menurut Anas, keberhasilan Banyuwangi saat ini bukan karena dirinya, tapi karena kerja keras dari seluruh aparatur pemerintahan dan rakyat Banyuwangi.

Di Malaysia, menurut Anas, akan dimanfaatkan untuk menjaring relasi. Nantinya di Malaysia, Anas ingin bertemu dengan Tony Fernandes, yang merupakan CEO Air Asia.

Anas berharap agar Air Asia bisa melakukan penerbangan langsung dari Kuala Lumpur-Banyuwangi. Apalagi Bandara Banyuwangi diproyeksikan menjadi International Airport.
Sebelumnya, Anas juga pernah melakukan diplomasi ke Jepang.

Abdullah Azwar Anas diundang pada Forum Tingkat Tinggi (High Level Forum) Leadership Enhancement and Administrative Development for Innovative Governance in Asia (LEADING) di Tokyo, Jepang, 26 April lalu.

Forum ini digelar Japan International Cooperation Agency (JICA) dan The National Graduate Institute for Policy Studies (GRIPS).

Anas akan memaparkan berbagai program yang berhasil dikembangkan dalam mengakselerasi pembangunan di daerah non-kota besar seperti Banyuwangi.

”Ini kehormatan tersendiri, saya akan manfaatkan membangun jejaring antara Banyuwangi dan publik global,” kata Abdullah Azwar Ana.‎ (Surya/ Haorrahman)

Penulis: Haorrahman
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help