TribunJatim/
Home »

Jatim

Jumlah CJH Kota Blitar Meningkat, Mayoritas Usia Matang Inilah yang Berangkat

Pelepasan calon jamaah haji Kota Blitar ke penampungan haji di Sukolilo dilakukan pada 31 Juli.

Jumlah CJH Kota Blitar Meningkat, Mayoritas Usia Matang Inilah yang Berangkat
SURYA/ACHMAD AMRU MUIZ
Para CJH asal kabupaten Malang mendapat bimbingan manasik haji dari Kemenag Jawa Timur di Pendopo Kabupaten Malang, Rabu (12/7/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR – Jumlah calon jemaah haji (CJH) di Kota Blitar tahun ini (2017) meningkat dibandingkan tahun lalu (2016).

Tahun ini, jumlah CJH di Kota Blitar ada 189 orang, sedangkan tahun lalu jumlah CJH hanya 122 orang.

“Tahun ini jumlahnya (CJH) naik dibandingkan tahun lalu,” kata staf Penyelengara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Blitar, Astutik, Senin (17/7).

Ia menyebutkan sebenarnya jumlah pendaftar haji di Kota Blitar tahun ini sebanyak 193 orang. Sejumlah calon jamaah haji itu sudah melewati pemeriksaan kesehatan dan kepengurusan dokumen.

Tetapi mendekati jadwal pemberangkatan ada empat CJH yang batal berangkat. Rinciannya tiga CJH meninggal dunia dan satu CJH melakukan mutasi kembali.

Baca: Masyaallah, Tokoh Masyarakat ini Tega Perkosa Anak Kandungnya yang Lagi Nyantri di Pondok Pesantren

“Sampai sekarang yang fix berangkat 189 orang. Empat orang yang batal berangkat bukan karena permasalahan dokumen tapi meninggal dan mutasi,” ujarnya.

Usia termuda CJH asal Kota Blitar umur 25 tahun dan CJH tertua umur 85 tahun. Para CJH asal Kota Blitar didominasi usia 51-60 tahun sebanyak 76 orang, usia 41-50 tahun sebanyak 38 orang.

Lalu usia 61-70 tahun sebanyak 34 orang, usia 71-80 tahun sebanyak 20 orang, usia 25-40 tahun sebanyak 18 orang, dan usia 81-85 tahun sebanyak tiga orang.

Para CJH asal Kota Blitar dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada 1 Agustus.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help