TribunJatim/
Home »

Jatim

Pilgub Jatim 2018

La Nyalla Optimis Kalahkan Popularitas Maupun Elektabilitas Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018

Semakin mendekati hari Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018, semakin banyak tokoh-tokoh yang mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini.

La Nyalla Optimis Kalahkan Popularitas Maupun Elektabilitas Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA
La Nyalla Mattaliti berorasi usai mendaftarkan permintaan dukungan menjadi bakal calon gubernur jatim di kantor DPD Partai Demokrat pada Senin (17/7/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Semakin mendekati hari Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018, semakin banyak tokoh-tokoh yang mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, La Nyalla Mattalitti juga resmi mendaftar di Kantor DPD Partai Demokrat  Jatim pada hari Senin (17/7/2017).

Namun selain La Nyalla, beberapa nama juga sudah mendaftar melalui Partai Demokrat, mereka adalah Wagub Jatim, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Waketum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, dan Kepala Inspektorat Pemprov Jatim, Nurwiyatno.

Gus Ipul, Nurhayati, dan La Nyalla daftar sebagai Bacagub, sedangkan Nurwiyatno menyerahkan kepada Partai Demokrat untuk memilihkan posisi yang pas untuknya.

Baca: Ada Kemungkinan Direkomendasikan Jadi Bakal Cawagub Demokrat, La Nyalla: Saya Nyalon Jadi Gubernur!

Kompetitor terberat La Nyalla adalah Gus Ipul, karena secara popularitas maupun elektabilitas, Gus Ipul menjadi yang tertinggi dibandingkan nama-nama lain.

Selain itu, menurut Soekarwo, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, sekaligus anggota majelis tinggi Partai Demokrat, hasil survei menjadi salah satu pertimbangan penentuan keputusan oleh majelis tinggi PD untuk memberikan rekomendasi kepada salah satu tokoh.

Pakde Karwo, panggilan akrab Soekarwo, juga sudah mengatakan bahwa secara pribadi ia mendukung Gus Ipul untuk maju di Pilgub Jatim 2018.

Namun La Nyalla tetap optimis, dan menurutnya unggulnya Gus Ipul dalam popularitas maupun elektabilitas adalah hal yang biasa saja.

"Sudah inkamben berapa tahun, berapa banyak turun ke daerah terus ngeluarin dana APBN dan APBD," ujar La Nyalla.

La Nyalla-pun yakin bisa mengalahkan popularitas maupun elektabilitas Gus Ipul seiring usaha-usaha pemenangan yang terus ia lakukan.

"Saya dua bulan turun ke daerah Alhamdulillah dapat 4.5 persen, kasih saya kesempatan untuk bekompetisi dengan waktu yang sama," ujarnya.

Baca: Daftar Bakal Calon Gubernur, La Nyalla Mattaliti Datang Bersama Grup Hadrah, Nyumbang Berapa Ya?

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help