TribunJatim/

Pemuda Ini Belanja Pakai Kartu Kredit di 31 Gerai Tunjungan Plaza Malah Ditangkap Polisi, Kenapa?

Kepolisian Sektor (Polsek) Tegalsari menangkap AY (28) di tempat kosnya, Jalan Bratang Binangun Nomor 53 A, Surabaya.

Pemuda Ini Belanja Pakai Kartu Kredit di 31 Gerai Tunjungan Plaza Malah Ditangkap Polisi, Kenapa?
ISTIMEWA
Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Zainul Abidin (kanan) bersama tersangka pencurian kartu kredit (tengah) memamerkan barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sundah Bagus Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepolisian Sektor (Polsek) Tegalsari menangkap AY (28) di tempat kosnya, Jalan Bratang Binangun Nomor 53 A, Surabaya, Minggu (16/7/2017) sekitar pukul 18.00 WIB.

Dia ditangkap karena menjadi tersangka pencurian kartu kredit

AY adalah warga Karanglo, Singosari, Malang yang juga merupakan teman RMS (30), korban warga Bronggalan Sawah, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Zainul Abidin yang menangani kasus ini mengatakan, tersangka telah memakai kartu kredit korban untuk berbagai macam transaksi.

"Modusnya, tersangka mencuri kartu kredit korban kemudian tanpa sepengetahuannya digunakan untuk belanja barang dan transaksi di 31 gerai serta counter di Tunjungan Plaza dan beberapa mal di Malang," ujar Bidin kepada TribunJatim.com, Minggu (16/7/2017) malam.

Akibat perbuatan tersangka, korban mengalami kerugian hingga Rp 11,49 juta.

Tersangka diam-diam mengambil kartu kredit korban yang berada di dompet saat dirinya menginap di tempat tinggal korban selama dua minggu berturut-turut.

"Yang bersangkutan mengambil kartu kredit temannya yang ditaruh di dompet dan diletakkan di dalam tas, mungkin sudah diawasi sebelumnya," imbuh Bidin.

Lalu setelah pulang dari rumah korban, tersangka memakai kartu kredit korban untuk belanja atau transaksi di berbagai macam tempat.

Halaman
12
Penulis: Sundah Bagus Wicaksono
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help