TribunJatim/

Reaksi Wanita Ini Saat Lihat Rumah Tetangganya Terbakar, Syok, Lemas Lalu Langsung Pindah Tempat

Tetangga rumah korban kebakaran di Jalan Kapasari Gang IV, Genteng, Surabaya mengalami syok berat saat melihat kejadian, Senin (17/7/2017).

Reaksi Wanita Ini Saat Lihat Rumah Tetangganya Terbakar, Syok, Lemas Lalu Langsung Pindah Tempat
TRIBUNJATIM.COM/SUNDAH BAGUS WICAKSONO
Zaenal Abidin (18) meratapi rumahnya yang baru saja terbakara bersama laptop, ijasah dan surat-surat berharganya pada Senin (17/7/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sundah Bagus Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tetangga rumah korban kebakaran di Jalan Kapasari Gang IV, Genteng, Surabaya mengalami syok berat saat melihat kejadian, Senin (17/7/2017).

Putrinya bernama Yenni Ratna Pratiwi (23), menceritakan ibunya sempat melihat rumah di sampingnya terbakar.

"Ibu sempat syok melihat rumah sampingnya (tetangga) terbakar, karena memang enggak ada jarak sama sekali, gandeng," ungkapnya.

Awalnya Yenni tidak mengetahui adanya kebakaran, dirinya baru menyadari dari keramaian warga sekitar yang berlarian menuju lokasi kejadian dengan berteriak 'kobongan (kebakaran)'.

"Saya saat itu pas lagi leyeh-leyeh di lantai bawah sambil main HP, tiba-tiba mendengar suara gaduh orang-orang teriak, lalu saya cek dan baru sadar tercium bau gosong yang berasal dari lantai dua, ternyata api sempat merembet ke rumah saya," lanjutnya.

Ibu saya yang tahu langsung syok dan lemas, lalu saya bawa keluar menuju ke rumah tetangga yang agak jauh dari lokasi kejadian untuk menenangkannya.

Saat TribunJatim.com melihat lokasi kejadian, lantai dua rumah Yenni telah ludes dilalap si jago merah.

Terlihat sisa-sisa kebakaran dan alat rumah tangga yang sudah hangus serta tercium bau gosong dimana-mana.

"Untungnya api tidak melalap rumah saya seutuhnya, hanya seperempat bagian saja, itu pun cuma yang lantai atas. Syukur juga nggak ada benda berharga yang terbakar," tandas Yenni kemudian tersenyum.

Penulis: Sundah Bagus Wicaksono
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help