TribunJatim/

Sebagian besar Anggota Arisan Teman Olahraga dan Bisnis

Sebagian besar wanita menjalin komunikasi dalam berhubungan satu dengan yang lain adalah dengan arisan. Pertemuan apapun akan lebih lengkap bila ada y

Sebagian besar Anggota Arisan Teman Olahraga dan Bisnis
Surya/ Wiwit Purwanto
Komunitas arisan 99 bersatu 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagian besar wanita menjalin komunikasi dalam berhubungan satu dengan yang lain adalah dengan arisan. Pertemuan apapun akan lebih lengkap bila ada yang namanya arisan.

Karena itu arisan selalu identik dengan kegiatan para wanita. Seperti halnya dengan mereka para wanita di perkumpulan Arisan 99 bersatu.

Sebagian besar peserta arisan ini adalah wanita yang tinggal di Surabaya Barat. Di Arisan 99 ini sebagian besar mereka sebelumnya sudah saling kenal.

Mereka kerap bertemu saat olahraga santai pagi hari, dan sebagian adalah teman dalam bisnis.

Dari seringnya bertemu dan ada kesamaan dalam beberapa hal para wanita ini sepakat untuk membentuk sebuah perkumpulan dalam suasana yang beda.

"Dulu seperti itu awal terbentuknya, jadi ada sebagian yang memang sudah kenal," ujar Lily diamini Ny Toni peserta lainnya.

Diberi nama Arisan 99, menurutnya karena dulu saat awal terbentuk anggotanya ada 99 orang. Selain itu angka 9 ini di kalangan tertentu di yakini sebagai angka hoki atau angka keberuntungan.

Baca: Ibu-ibu Cantik ini Kompak dan Awet Muda Lewat Arisan 99

Dari arisan ini juga terbentuk aktifitas sosial dimana mereka juga kerap membantu sesama anggota yang mengalami kesusahan dan membutuhkan bantuan.

"Kalau ada yang sakit misalnya, kita urunan dan menjenguk bersama," tambah Lily.

Untuk setiap arisan sekali dibuka ada 5 anggota yang dapat arisan, sebagian dari hasil arisan ini untuk biaya makan dan sewa karaoke. (Surya/ Wiwit purwanto)

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help