TribunJatim/
Home »

Jatim

Waaspers Kasad Beri Perhatian TMMD ke 99 di Sekidang Lamongan

Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Sekidang Kacamatan Sambeng Lamongan Jawa Timur mendapat perhatian Wakil Asisten Personel Kepa

Waaspers Kasad Beri Perhatian TMMD ke 99 di Sekidang Lamongan
Surya/Hanif manshuri
Wakil Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Waaspers Kasad), Brigjen TNI Wirana P Budi saat meninjau lokasi TMMD di Desa Sekidang, Minggu (16/7/2017) 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Sekidang Kacamatan Sambeng Lamongan Jawa Timur mendapat perhatian Wakil Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Waaspers Kasad), Brigjen TNI Wirana P Budi.

Bahkan bentuk keperduliannya itu dibuktikan, Brigjen TNI Wirana P Budi meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Sekidang, Kecamatan Sambeng Kabupaten lamongan, Minggu (16/07/2017).

Kedatangan Brigjen TNI Wirana P Budi juga didampingi Kolonel Inf Novi Rubadi Sugito, Aspers Kasdam V Brawijaya, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Danrem 082/CPYJ, Letkol ARM Wahyudi Dwi Santoso, Pabandya 1/Dalkuad Spaban VI/ Bin PNS Spersad.

Waaspers Kasad beserta rombongan didampingi Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono meninjau beberapa lokasi pelaksanaan TMMD yang dimulai dari kunjungan di Posko TMMD.

Di Posko ini, Wirana mendapati paparan tentang nilai manfaat adanya TMMD masyarakat Desa Sekidang.

Warga akan mudah menuju Kecamatan dan TNI akan mudah di kenal oleh rakyat. Ada banyak yang dibangun, termasuk sarana dan prasarana pasokan air pada musim kemarau. Diantaranya, perbaikan tandon, sarana dan prasarana jalan.

Sementara itu, Wirana P Budi dalam kunjunganya mengatakan, tujuan datang ke lokasi TMMD untuk melihat secara langsung apa yang dilakukan prajurit TNI bersama masyarakat dalam program TMMD ke 99.

Terutama tugas - tugas yang diperintahkan Kasad dalam memberikan motivasi kepada prajurit TNI yang sedang melaksanakan program TMMD.

Baca: Nikmati Keindahan Alam dan Goa Sriti, Alternatif Baru Wisata Alam di Jombang, Buktikan

Waaspers juga melihat dari dekat apa yang dihasilkan TMMD, diantaranya jalan rabat beton , RTLH, plesterisasi, pembangunan sarana air bersih, renovasi masjid dan pembangunan pos kamling.

Sementara itu, Dandim 0812 Lentkol Inf Sutrisno Pujiono dilokasi menjelaskan , pada TMMD ini selain sasaran pokok juga ada sasaran tambahan berupa penyuluha - penyuluhan.

Terpenting adalah terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dan pemerintah setempat.

Harapannya, agar seluruh anggota TNI dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat, menjaga keamanan dan membantu pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan.(Surya/Hanif Manshuri)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help