TribunJatim/

Liga Indonesia

Bek Persegres Ini Rindu Ikan Bakar Sambal Buatan Sang Ibu

- Herwin Tri Saputra, bek Persegres Gresik United asal Makassar ini mengaku sering diterpa rindu dengan kampung halamannya saat berada di Gresik.

Bek Persegres Ini  Rindu Ikan Bakar Sambal Buatan Sang Ibu
surya/Dya Ayu
Herwin Tri Saputra saat bek Persegres Gresik United. 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Herwin Tri Saputra, bek Persegres Gresik United asal Makassar ini mengaku sering diterpa rindu dengan kampung halamannya saat berada di Gresik.

Pada Surya.co.id, pemain yang juga merupakan anggota TNI itu mengatakan jika hal yang paling ia rindukan ialah menyantap ikan bakar masakan sang ibu, yang dipastikan kelezatannya tak ada duanya di dunia ini.

"Paling saya rindukan jelas ikan bakar buatan ibu saya dengan sedikit racikan sambalnya," kata Herwin Tri Saputra pada Surya.co.id, Selasa (18/7/2017) siang.

Herwin mengaku, tak hanya memakan saja dirinya juga tak jarang memperhatian sang ibu memasak dan menyiapkan bumbu, hingga dirinya dapat menyebutkan bahan-bahan untuk ikan bakar dan sambal favoritnya itu.

"Biasanya ikan yang digunakan ibu itu kalau tidak ikan Bandeng ya ikan Tuna. Kemudian setelah itu bahan-bahannya disiapkan seperti cabai, tomat, buah, terasi dan garam," jelasnya.

Baca: Pemain Muda Persegres Ini Ingin Bergabung Dengan Mitra Kukar

Selain itu, menurutnya yang membuat sambal ikan bakar ibunya semakin lezat karena rahasia pembuatan sambalnya yang unik.

"Tidak tahu apa bahanya yang jelas sambalnya itu biasanya di bakar dulu, baru kemudian di ulek," ujar Herwin.

Mantan bek Bhayangkara FC itu mengatakan, dirinya hanya dapat menikmati masakan favoritnya itu saat satu tahun sekali ketika lebaran dikampung halaman.

"Jarang bisa makan masakan ibu, karena saya pulang setiap lebaran dan kalau ada libur, tapi setiap lebaran saya usahakan selalu dirumah untuk dimasakan ikan bakar buatan ibu," tambahnya.(Surya/ Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help