TribunJatim/

Komandan Pusdik Arhanud Karangploso Malang Berganti

Jabatan Komandan Pusat Pendidikan (Pusdik) Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) Karangploso berganti. Jabatan lama yang diemban oleh Kolonel Kol Arh M

Komandan Pusdik Arhanud Karangploso Malang Berganti
Surya/ Benni Indo
Brigjen Nurcahyo bersama Kolonel Mirza dan Kolonel Mirza Patria Jaya dan Kolonel Rikas Hidayatullah memberikan salam komando selepas Sertijab di Aula Jenderal Sudirman, Selasa (18/7/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jabatan Komandan Pusat Pendidikan (Pusdik) Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) Karangploso berganti. Jabatan lama yang diemban oleh Kolonel Kol Arh Mirza Patria Jaya beralih ke pejabat baru Kol Arh Rikas Hidayatullah. Acara sertijab berlangsung di Aula Jenderal Sudirman Arhanud, Selasa (18/7/2017).

Sertijab itu dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Nurcahyanto selaku Danpussen Arhanud. Kol Arh Mirza Patria Jaya telah mengabdi di Arhanud Karangploso selama 20 bulan 18 hari.

Kol Arh Mirza Patria Jaya akan menjabat jabatan baru sebagai Pamen Ahli Pussen Arhanud Cimahi. Sedangkan Kol Arh Rikas Hidayatullah sebelumnya menjabat sebagai Kasrem 091 Samarinda, kalimantan Timur.

“Pergantian ini dalam rangka efektivitas dalam kesatuan di Arhanud,” Brigjen TNI Nurcahyanto saat memberikan sambutan, Selasa (18/7/2017).

Brigjen TNI Nurcahyanto juga mendorong di bawah kepemimpinan yang baru, Pusdik Arhanud dapat mendidik prajurit Arhanud lebih baik, serta mencetak prajurit TNI yang profesional.

Pasalnya, sebagai lembaga pendidikan, Pusdik Arhanud karangploso memiliki peran dan tanggungjawab sentral untuk keberlanjutan regenerasi prajurit.

“Pusdik Arhanud memiliki tanggungjawab besar untuk mendidik prajurit. Dituntut untuk mengembangkan kemampuan untuk menuju prajurit yang profesional,” tegasnya.

Baca: Berdali Butuh Uang, Pembantu ini Nekat Curi Perhiasan Majikannya, Jumlahnya Menggiurkan

Sementara itu, Mirza berharap komandan baru Pusdik Arhanud bisa membawa Pusdik Arhanud Karangploso lebih baik lagi. Mirza juga mengenal Rikas sebagai orang yang disiplin dan memiliki kedekatan dengan masyarakat.

“Pak Rikas orang yang maju dan baik. Karena tugas di sini memang mendidik, maka juga dapat kerjasama di instansi wilayah Kota Batu,” terangnya.

Sementara Rikas sendiri mengaku siap untuk melanjutkan program-program yang saat ini tengah berjalan. Selain itu, Rikas juga menegaskan kalau pondasi-pondasi yang selama ini sudah ditancapkan Mirza tetap dijaga sembari memperbaiki hal-hal yang dirasa kurang.

“Saya mengucapkan terima kasih ke Kol Mirza yang telah menanamkan pondasi baik,” tutupnya. (Surya/Benni Indo)

Penulis: Benni Indo
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help