TribunJatim/

Keamanan Siber Berbasis Spot, Percepat Pembelajaran Mesin Sesuai Kebutuhan

Proyek open source Spot memberi visibilitas beragam ancaman keamanan dengan deteksi ancaman canggih lewat pembelajaran mesin dan analitik canggih.

Keamanan Siber Berbasis Spot, Percepat Pembelajaran Mesin Sesuai Kebutuhan
istimewa
Apache Spot (inkubasi), komunitas yang memerangi berbagai ancaman siber, merilis Spot 1.0 seiring kemajuan menuju pencapaian Apache Software Foundation. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Cloudera, penyedia platform terkemuka dan modern untuk pembelajaran mesin (machine learning) dan analitik canggih, mengumumkan ketersediaan Apache Spot 1.0 atau inkubasi.

Ini memungkinkan pembelajaran mesin keamanan siber yang mudah, cepat, dan lebih terukur.

Chief Executive Officer Cloudera, Tom Reilly mengatakan, spot merupakan sebuah proyek keamanan siber berbasis komunitas, yang dibangun guna menghadirkan analitik canggih bagi semua data Telemetri TI pada sebuah platform yang terbuka dan terukur.

Karena solusi keamanan siber Cloudera dibangun berbasis Spot, peluncuran open source ini memperkuat solusi tersebut yang memungkinkan perusahaan-perusahaan enterprise dapat lebih efektif mempercepat deteksi ancaman lanjutan sesuai kebutuhan.

“Memanfaatkan inovasi dan kolaborasi open source berbasis komunitas untuk memperkuat solusi-solusi kami dan menghadirkan nilai pelanggan merupakan inti dari strategi Cloudera,” ujarnya, Kamis (27/7/2017) dalam siaran tertulisnya.

(Dongkrak Rendahnya Kepesertaan, BPJS Naker Pilih Gandeng Layanan Perizinan ini)

Menurut Tom Reilly, dengan dirilisnya Spot 1.0, pihaknya menghadirkan sebuah platform berbasis komunitas, yang dapat dipakai perusahaan melindungi bisnis mereka dan berkolaborasi dengan perusahaan selini guna mendeteksi serangan-serangan siber di dunia yang luar biasa terhubung di mana mereka beroperasi.

"Proyek open source Spot memberikan visibilitas terhadap beragam ancaman keamanan dengan menghadirkan deteksi ancaman canggih melalui pembelajaran mesin dan analitik canggih," jelasnya.

Spot dibangun berbasis platform Cloudera yang memanfaatkan Apache Spark dan Hadoop, yang dioptimalkan bagi hardware Intel, serta menghadirkan kemampuan mengolah dan menyimpan sejumlah besar data telemetri TI.

Halaman
123
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help