TribunJatim/

Dua Warga Pasuruan Ditangkap BNNP, Sita 3 Kg Narkoba

Dua pria asal Pasuruan diamanakan anggota BNNP , Minggu (30/7/2017). Mereka adalah Achmad Sugianto (25) warga Karangsentul, Gondang Wetan, Totok Sury

Dua Warga Pasuruan Ditangkap BNNP, Sita 3 Kg Narkoba
Ist
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Dua pria asal Pasuruan diamanakan anggota BNNP , Minggu (30/7/2017). Mereka adalah Achmad Sugianto (25) warga Karangsentul, Gondang Wetan, Totok Suryanto (50) warga Kampung Baru, Gading Kodya Pasuruan.

Mereka diamankan setelah diduga kuat menjadi pengedar narkotika di wilayah Pasuruan - Probolinggo (Paspro).

Informasi yang didapatkan, mereka diamankan di sebuah jalan dekat rumahnya. Dari penggerebakan , informasinya BNNP mengamankan barang bukti narkotika seberat 3 kilogram (kg), sejumlah kartu ATM, dan handphone.

Mereka diamankan sesaat setelah menerima paketan dari seseorang yang belum diketahui identitasnya. Setelah diterima, rencananya, kedua kurir ini mengemas narkotika dalam beberapa paket dan siap diedarkan ke pasaran.

Kepala BNN Kabupaten AKBP Erlang SP membenarkan adanya penangkapan dua orang Pasuruan yang diduga kuat sebagai kurir selama ini dengan omzet besar.

"Benar memang ada penangkapan dua orang yang diduga menjadi kurir," katanya kepada Surya.

Baca: Bondet Meledak, Maling Sapi di Pasuruan ini Tewas Mengenaskan, Begini Kondisinya

Dari dua penangkapan kurir ini, satu kurir dikabarkan meregang nyawa. Ia terpaksa ditembak karena sempat melawan saat hendak dibawa petugas BNNP. Yang bersangkutan dikabarkan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Bhayangkara Polda Jatim.

"Lengkapnya, silahkan tanya ke BNNP saja. Kami hanya ikut membantu, tapi yang menangkap sekaligus menggerebek BNNP," pungkasnya. (Surya/Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help