Rektor UIN Maliki : Siapkan Mahasiswa Menjadi Kader Ulul Albab

Sebagai alumni UIN Maulana Malik Ibrahim ketika masih berstatus IAIN, rektor baru UIN Maliki, Prof Dr Abdul Haris MAg juga memprioritaskan program ke

Rektor UIN Maliki : Siapkan Mahasiswa Menjadi Kader Ulul Albab
Surya/ Neneng Uswatun Hasanah
Penyambutan Rektor baru UIN Maliki oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia di depan gedung rektorat UIN, Senin (31/7/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai alumni UIN Maulana Malik Ibrahim ketika masih berstatus IAIN, rektor baru UIN Maliki, Prof Dr Abdul Haris MAg juga memprioritaskan program kemahasiswaan.

"Prioritas program kemahasiswaan untuk mengarahkan mahasiswa sesuai tujuan utama yaitu untuk menjadi kader ulul albab," ujarnya pada SURYAMALANG.COM, Senin (31/7/2017).

Meningkatkan kompetensi sesuai bidang prodi yang diambil, juga mendukung aktivitas seluruh mahasiswa menuju tujuan utama, asalkan kegiatannya baik.

Salah satu sarana untuk membantu mahasiswa mencapai tujuan itu adalah mengikuti Ma'had dan kegiatannya.

"Ma'had adalah fenomena luar biasa dan harus terus dimanage sedemikian rupa agar ideal untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa," lanjutnya.

Kampus UIN sebagai lembaga pelayanan, ingin dimaksimalkan untik melayani kepentingan masyarakat seluruh bangsa Indonesia dan dunia.

Baca: Setelah Kosong 3 Bulan, Mahasiswa UIN Maliki Sambut Rektor Baru

"Maka dari itu hari ini sebagai hari efektif saya mulai bekerja, untuk rapat koordinasi dan silaturahmi ke fakultas demi melancarkan menjalankan program," ujarnya.

Guru besar Filsafat Pendidikan Islam itu akan melakukan program prioritas sesuai perencanaan.


"Sudah ada sistem yang sudah mapan. Jadi ini bukan hanya dilakukan oleh individu, tapi dilakukan oleh sistem. Sebagai leader, saya bertugas untuk menggerakkan sistem tersebut agar berjalan lancar," tutupnya.(Surya/ Neneng Uswatun Hasanah )

Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved