Setelah Kosong 3 Bulan, Mahasiswa UIN Maliki Sambut Rektor Baru

Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyambut rektor baru, Prof Dr Abd Hari

Setelah Kosong 3 Bulan, Mahasiswa UIN Maliki Sambut Rektor Baru
Surya/ Neneng Uswatun Hasanah
Penyambutan Rektor baru UIN Maliki oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia di depan gedung rektorat UIN, Senin (31/7/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyambut rektor baru, Prof Dr Abd Haris MAg, Senin (31/7/2017).

Mereka membawa banner dan poster berisi sambutan dan dukungan untuk rektor baru. isi dukungannya berbunyi, "Akhirnya Kita Punya Rektor", karena lebih dari 3 bulan jabatan tersebut kosong.

Koordinator penyambutan, Ananda Ihsan mengatakan tidak ada tuntutan khusus untuk rektor baru dan kegiatan hari itu murni hanya untuk penyambutan.

"Dalam momen kedatangan rektor baru ini kami merasa layak untuk mengharapkan yang lebih baik dari beliau. Kami sepenuhnya mendukung nahkoda baru kami untuk membawa kampus UIN lebih bergerak maju dan tidak banyak masalah," harap mahasiswa Pendidikan IPS itu pada SURYAMALANG.COM.

Baca: Indonesia Disebut Darurat Utang, Ini Penjelasan Kementerian Keuangan

Sebagai perwakilan mahasiswa, ia ikut merasa senang dengan terpilihnya dan dilantiknya rektor baru. "Mahasiswa berharap dukungan penuh dalam kegiatan dan akademis. Khususnya pembenahan sistem akademik dan kebijakan yang pro mahasiswa," tuturnya.

Harapan juga disampaikan oleh Edi, pegawai UIN Maliki yang sudah 29 tahun mengabdi di kampus tersebut.

"Sebagai lulusan UIN Maliki ketika masih IAIN, saya berharap Prof Haris lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai rektor. Tidak hanya membenarkan fisik kampus, tapi juga hati," katanya. (Surya/ Neneng Uswatun Hasanah )

Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved