TribunJatim/

Kebakaran di Surabaya

Lihat Api Melalap Rumah Tetangganya, Pria Ini Berteriak Sampai Bangunkan Pemilik Rumah yang Terbakar

Kebakaran melanda dua rumah di Jalan Manukan Lor Dua Raya Nomor 93, Surabaya milik Adi Agus (45) dan Nomor 95 milik Edi Suryadi (44).

Lihat Api Melalap Rumah Tetangganya, Pria Ini Berteriak Sampai Bangunkan Pemilik Rumah yang Terbakar
TRIBUNJATIM.COM/SUNDAH BAGUS WICAKSONO
Sebuah rumah di Jalan Jalan Manukan Lor Dua Raya Nomor 93, Surabaya hangus usai terbakar, pada Selasa (1/8/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sundah Bagus Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kebakaran melanda dua rumah di Jalan Manukan Lor Dua Raya Nomor 93, Surabaya milik Adi Agus (45) dan Nomor 95 milik Edi Suryadi (44), pada Selasa (1/8/2017).

Dari keterangan Soleh (68), tetangga sekaligus saksi yang pertama kali mengetahui, api berasal dari rumah Edi Suryadi.

"Saya saat itu mau pulang ke rumah, pas lewat depan lokasi saya melihat ada asap besar membumbung dari rumah Pak Edi, selanjutnya muncul lah api," ujar Soleh kepada TribunJatim.com saat ditemui di lokasi, Selasa (1/8/2017) sore.

Mengetahui hal tersebut lantas Soleh berteriak kebakaran dan membangunkan istri dari Edi maupun Agus yang saat itu sedang istirahat tidur siang di dalam rumah.

Selain itu, warga lain yang juga mendengar teriakan Soleh langsung menuju lokasi untuk selanjutnya bergotong-royong memadamkan api dengan sumber air seadanya seraya menunggu petugas dari pemadam kebakaran (PMK) datang.

"Para istri dan anak-anak pemilik rumah langsung keluar serta menyelamatkan barang-barang yang bisa diraih," imbuh Soleh.

Sekitar setengah jam kemudian petugas dari PMK, kepolisian, BPB Linmas, Satpol PP, dan PMI datang ke lokasi untuk mengamankan keadaan.

"Agak sulit untuk masuk ke lokasi karena akses jalannya, jadi sedikit membutuhkan waktu menuju kesana," terang Kepala Pos PMK Kandangan, Bambang Sugiono.

Api bisa dijinanakkan setengah jam kemudian.

Terlihat kedua rumah habis dilalap si jago merah, hanya tinggal puing-puing yang berjatuhan dan barang-barang rumah tangga yang gosong.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya kerugina material saja.

"Untuk penyebab masih belum diketahui, ditengarai karena obat nyamuk bakar," tandas Bambang.

Penulis: Sundah Bagus Wicaksono
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help