TribunJatim/

DPW Nasdem Sebut Hasan Cocok Maju Jadi Wagub

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur Rendra Kresna menyebut bahwa sosok Hasan Aminuddin cocok dan layak maju sebagai Wakil Gu

DPW Nasdem Sebut Hasan Cocok Maju Jadi Wagub
Tribunjatim.com/SofyanArif
Bupati Malang, Rendra Kresna usai menerima penghargaan Marketer of The Year untuk kategori Pemerintahan 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur Rendra Kresna menyebut bahwa sosok Hasan Aminuddin cocok dan layak maju sebagai Wakil Gubernur (Wagub) dalam pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur 2018 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat ditemui Surya di acara Grand Opening Baobabs Hotel Taman Safari Indonesia (TSI) II, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Kepada Surya, Rendra Kresna mengaku sejauh ini partainya memang belum menentukan sikap mendukung siapa dalam Pilgub 2018 mendatang. Namun, secara diplomatis, Rendra mengaku akan mengikuti perintah dari Ketua Umum Partai Nasdem.

"Menurut Ketua Umum, Nasdem harus pilih Khofifah atau Gus Ipul di posisi Gubernur Jawa Timur. Sampai hari ini, kami belum menentukan sikap," kata dia.

Rendra menjelaskan, pihaknya akan mengumumkan itu jika memang sudah saatnya. Saat ini, pihaknya sedang memantapkan hati untuk mengusung siapa di Pilgub nanti.

"Kami masih melakukan survey dulu ini, antara Gus Ipul dan Khofifah. Kalau untuk wakil gubernur, kami sudah siapkan siapa yang cocok mengisi kursi L 2, dan ini kader nasdem," tambahnya.

Siapakah dia ? Pria yang menjabat sebagai Bupati Malang ini menjelaskan, DPW dan DPP Nasdem sudah merestui Hasan Aminuddin untuk maju sebagai wakil gubernur. Keputusan itu diambil bukan tanpa pertimbangan sebelumnya.

"Justru kami sudah mempertimbangkan sebelumnya, kami sudah menghitungnya. Sosok Hasan pantas mengisi Wakil Gubernur," paparnya.



Rendra sedikit membuka mengapa Nasdem mengusulkan nama Hasan Aminuddin untuk maju sebagai wakil gubernur mendampingi Gus Ipul atau Khofifah dalam Pilgub nanti.

"Hasan itu politisi berpengalaman.Dia punya bekal kuat untuk maju sebagai wakil gubernur. Dia punya pengalaman menjadi bupati dua periode, sekarang menjadi anggota DPR RI. Dia juga punya kekuatan dalam berpolitik," tandasnya. (Surya/Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help