Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan, Inilah Njlimetnya Tes Calon Panwaslu Kabupaten/Kota

Hari pertama calon komisioner yang ikut uji kelayakan dan kepatutan zona III berasal dari Kediri dan Malang.

Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan, Inilah Njlimetnya Tes Calon Panwaslu Kabupaten/Kota
SURYA/DIDIK MASHUDI
Seorang calon komisioner Panwaslu saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Hotel Insumo, Kota Kediri, Kamis (3/8/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Puluhan calon komisioner Panwaslu kabupaten dan kota di Zona III mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Calon komisioner diuji komisioner Bawaslu Jatim di Hotel Insumo, Kota Kediri, Kamis (3/8/2017).

Pada hari pertama calon komisioner yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan dari zona III berasal dari Kediri dan Malang.

Selanjutnya bakal disusul calon komisioner dari Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Mojokerto, Kota Batu, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Tulungagung.

Uji kepatutan dan kelayakan seleksi calon komisioner panwaslu ini dilakukan tiga anggota Bawaslu Jatim yakni, Sufianto, Sri Sugeng Pujiatmiko, dan Andreas Pardede.

Kegiatan seleksi dilakukan mulai hari Kamis dan berakhir Sabtu, 3 - 5 Agutsu 2017. Setiap calon komisioner panwaslu mendapat alokasi waktu 30 menitan.

Peserta juga diminta untuk menyampaikan presentasi makalahnya. Kemudian paparannya mendapat tanggapan dari tim penguji.

Selanjutnya tim penguji juga menanyakan terkait dengan permasalahan penyelenggaraan pemilu dan pemilukada.

Setiap peserta juga diminta melampirkan keterangan sehat dari dokter rumah sakit. Termasuk keterangan hasil tes dari dokter jiwa.

Seleksi calon komisiomer panwaslu di Jatim dibagi dalam 4 zona. Di antaranya Zona 1 di Jember, Zona 2 Sidoarjo, Zona 3 di Kota Kediri dan Zona 4 di Kota Madiun.

Ketua Bawaslu Jatim Sufianto menyebutkan, setiap kabupaten dan kota saat ini menyisakan 6 calon komisioner yang akan dipilih 3 komisioner.

Sementara tiga calon komisioner Panwaslu Kabupaten Kediri yang telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan yakni, Wahyuni Sri Astuti, Ali Mashudi, Witanto, Sulton Nurhadi, Anik Ekowati dan Sukari.

Sedangkan 6 calon komisioner Panwaslu Kota Kediri terdiri Dijan Novia Saka,SE,MM, Mansur,ST, Ir Yoni Bambang Suryadi, Yudi Agung Nugroho, Dewi Nafiah dan Masruri,MPdi. (Surya/Didik Mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved