TribunJatim/

Dua Nama Daftar Bacawabup Pasuruan dari PDIP

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mulai pemanasan jelang Pemilihan Bupati (Pilbu

Dua Nama Daftar Bacawabup Pasuruan dari PDIP
surya/Galih Lintartika
Kotak Suara 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mulai pemanasan jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Pasuruan 2018 mendatang.

Saat ini, PDIP sedang menyiapkan calon untuk diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Pada Juli lalu, PDIP sudah melakukan penjaringan, baik itu untuk internal maupun eksternal partai.

Sekretaris Tim Penjaringan PDIP Budi mengatakan, hingga hari ini, hanya ada dua nama yang sudah resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Pilbup 2018 mendatang.

"Mereka adalah Eddy Paripurna, dan Andri Wahyudi. Mereka merupakan kader PDIP dan mendaftar melalui penjaringan internal partai," katanya.

Dia menjelaskan, untuk jalur eksternal partai, belum ada calon yang mendaftar secara resmi, dalam artian mengembalikan formulir. Padahal, kata dia, ada dua orang yang mengambil formulir, tapi belum mengembalikannya hingga hari ini.

"Mereka adalah Wakil Bupati Pasuruan Riang Kulup Prayudha, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Iswahyudi. Tapi, mereka belum mengembalikan formulir hingga penutupan pendaftaran," paparnya.

Ia mengungkapkan, pendaftaran untuk jalur eksternal sudah ditutup sejak 14 Juli lalu. Namun, kata dia, bagi yang masih berminat untuk mendaftarkan diri di PDIP bisa mendaftarnya langsung di DPD PDIP Jawa Timur.

"Kalau lewat Jawa Timur atau DPD kayaknya masih bisa. Kalau lewat DPC sudah tidak bisa sekarang," ungkapnya.

Dikatakan Budi, dua nama itu sudah disetorkan ke DPD. Ia menjelaskan saat ini, pihaknya sedang menunggu keputusan dari tingkat DPP. Artinya, menunggu keputusan terkait dua nama yang sudah mendaftar s ebagai Bacawabup tersebut.

"Kemungkinan akan ada jawaban atau keputusan itu awal Oktober nanti. Kami sekarang sedang menunggu keputusan itu," pungkasnya. (Surya/Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help