TribunJatim/

Mahasiswa UMM Ajarkan Siswa SD di Ngawi Berpikir Ilmiah Sejak Dini

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan budaya ilmiah, sekaligus meramaikan hari Kemerdekaan RI ke-72, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (U

Mahasiswa UMM Ajarkan Siswa SD di Ngawi Berpikir Ilmiah Sejak Dini
Surya/Doni Prasetyo
Siswa SDN Kletekan 1, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi antusias mendengarkan panitia cerdas cermat, yang diselenggarakan bekerjasama sekolah setempat dengan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

TRIBUNJATIM.COM, NGAWI - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan budaya ilmiah, sekaligus meramaikan hari Kemerdekaan RI ke-72, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerjasama dengan SDN Kletekan 1, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi menyelenggarakan lomba cerdas cermat antar siswa SD setempat.

"Kegiatan ini sangatlah bermanfaat untuk menanamkan budaya ilmiah sejak usia dini kepada siswa. Disamping itu sebagai sarana melatih kemampuan para siswa untuk mengikuti lomba sejenis pada tingkat yang lebih tinggi," kata Kepala SDN Kletekan 1, Timan.

DikatakannTiman, lomba cerdas cermat kali ini juga merupakan rangkaian kegiatan memperingati bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

"Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari enam regu yang datang dari dua SDN di Desa Kletekan," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala SDN Kletekan 2 Djumiatun, dengan diselenggarakan kegiatan lomba cerdas cermat ini menjadi sarana mengejar ketertinggalan dalam kualitas pendidikan dan diharapkan nantinya bisa bersaing ditingkat lebih tinggi.

"Sebagai tenaga pendidik didesa kita menyadari, masihbbelum memadainya kualitas pendidikkan disini. Tapi dengan upaya menyelenggarakan lomba cerdas cermat yang dimotori adik adik mahasiswa dari UMM ini, ke depan bisa semakin meningkatkan kualitas pendidikan dan bisa bersaing ditingkat lebih tinggi," harap Djumiatun.

Sementara Abdul Wahid Ketua Pelaksana Lomba Cerdas Cermat, mahasiswa UMM salah seorang pencetus kegiatan itu mengungkapkan, pengenalan budaya ilmiah sebagai dasar mengadakan lomba cerdas cermat di tingkat desa setempat.

" Lomba di lokalan desa setempat ini sebagai media latihan bagi siswa SD disini, juga sebagai upaya peningkatan kualitas untuk bisa bersaing ditingkat lebih tinggi,"kata Abdul Wahid.

Lomba Cerdas Cermat di SDN Kletekan 1 ini diraih delegasi dari SDN Kletekan 1, kemudian dua delegasi SD Kletekan 2, sebagai juara 2 dan 3.

Lomba yang digelar hasil kerjasama SDN Kletekan 1, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi dan mahasiswa UMM ini mendapat tropy dan piagam penghargaan. (Surya/Doni Prasetyo)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help