TribunJatim/
Home »

Jatim

Masih Ada Dua Jabatan Kosong di Pemkot Blitar

- Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar memutasi sebanyak 156 pejabat di lingkungan Pemkot Blitar, Jumat (11/8/2017) sore.

Masih Ada Dua Jabatan Kosong di Pemkot Blitar
Surya/ Samsul Hadi
Wali Kota Blitar, Samanhudi melantik 156 pejabat dalam pelaksanaan mutasi jabatan, Jumat (11/8). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar memutasi sebanyak 156 pejabat di lingkungan Pemkot Blitar, Jumat (11/8/2017) sore.

Proses mutasi itu untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Sekadar diketahui, selama ini ada delapan OPD di lingkungan Pemkot Blitar yang dijabat pelaksana tugas (Plt). Kedelapan OPD tersebut, yakni, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Lalu Dinas Perumahan Rakyat, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Selain itu, dua jabatan staf ahli di Sekretariat Daerah Pemkot Blitar juga masih kosong.

Dalam mutasi itu, sejumlah pelaksana tugas di delapan OPD itu akhirnya ditetapkan sebagai pejabat definitif.

Contahnya, Priyo Suhartono yang sebelumnya menjabat Plt Kepala Dishub sekarang sudah ditetapkan sebagai Kepala Dishub.

Termasuk Suharyono yang sebelumnya Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP sekarang juga sudah didefinitifkan.

Tetapi, masih ada dua OPD yang sekarang masih kosong. Kedua OPD tersebut, yakni, Satpol PP dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Wikandrio, Kepala Satpol PP sebelumnya, sekarang dimutasi menjadi staf ahli. Sedangkan kepala Dispora lama, Tri Iman Prasetyono mengisi jabatan sebagai Kepala Disbudpar.

“Masih ada dua jabatan yang kosong, yakni di Satpol PP dan Dispora. Kedua OPD itu masih dijabat Plt. Ke depan akan kami atur lagi,” kata Kepala BKD Kota Blitar, Suyoto usai pelantikan pejabat.

Dikatakannya, mutasi jabatan itu untuk 156 pejabat mulai eselon II, III, dan IV. Dari total pejabat yang dimutasi itu, sebanyak 56 pejabat mengikuti promosi jabatan. Rinciannya, tujuh pejabat eselon II B, sembilan pejabat eselon III A, 11 pejabat eselon III B, 19 pejabat eselon IV A, dan 10 pejabat eselon IV B.

Dalam sambutannya, Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar mengatakan mutasi tersebut sudah melalui proses lelang jabatan secara terbuka. Dia akan mengevaluasi kinerja pejabat baru itu selama empat bulan setelah proses mutasi.

“Mutasi pegawai itu hal biasa. Saya berpesan ke para pejabat baru agar bekerja maksimal. Nanti dalam empat bulan akan ada evaluasi,” katanya. (Surya/Samsul hadi)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help