TribunJatim/

Anggota TNI ini Finis Pertama Lomba Kediri Berlari

Sertu Wahyudin anggota Yonif 500 Raiders Sikatan tampil sebagai juara 1 kategori umum putra lomba Kediri Berlari.

Anggota TNI ini Finis Pertama Lomba Kediri Berlari
Surya/Didik Mashudi
Ribuan peserta mengikuti Kediri Berlari, Minggu (13/8/2017) 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Sertu Wahyudin anggota Yonif 500 Raiders Sikatan tampil sebagai juara 1 kategori umum putra lomba Kediri Berlari.

Anggota TNI ini mampu menyelesaikan lomba lari maraton dengan waktu 24 menit, Minggu (13/8/2017).

Sementara kategori umum putri juaranya Friska Yesi, dari Jasdam V Brawijaya Surabaya. Friska menyelesaikan lomba lari maraton dengan waktu 33 menit.

Sementara untuk juara 1 kategori pelajar putra Rio Dwi Anggara dari SMK Kartanegara dengan waktu 27 menit. Untuk juara pelajar putri Aslina Kokoya dari SMAN 1 Kediri dengan waktu 34 menit.

Sertu Wahyudin mengaku sudah mempersiapkan diri sebelum mengikuti lomba. Apalagi kesatuannya selalu mendorong prajuritnya untuk terus berprestasi.

"Kami sudah lama mempersiapkan untuk mengikuti lomba," tambahnya.

Lomba Kediri Berlari diikuti sekitar 1.800 peserta dari berbagai daerah di Jatim. Peserta lomba lari maraton dengan jarak tempuh 7 km ini melonjak melebihi target panitia sebanyak 1.400 pelari.

Ribuan atlet lari ini dilepas Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah di depan Kantor Balai Kota Kediri lokasi start dan finis. Untuk 4 kategori lomba pihak panitia menyerahkan 100 medali kepada para pemenangnya.

Kediri Berlari ini baru pertama kali dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke 1.138 dan HUT RI ke-72.

Kegiatan Kediri Berlari ini menjadi wadah para pemuda untuk berkreasi menjadi orang lebih sehat dan bugar dengan olahraga.

Wawali Kota Kediri Lilik Muhibbah mengucapkan selamat kepada para pemenang yang dengan sportif sampai di garis finish dan mendapatkan medali dari Pemerintah Kota Kediri.

“Selamat kepada para juara dan akan mendapatkan hadiah dari Pemerintah Kota Kediri,” ujarnya.

Dikatakan, melalui Kediri Berlari diharapkan menjadi ajang untuk menyiapkan para olahragawan agar lebih baik. Acara Kediri Berlari bakal diadakan setiap tahun.

Dari 4 kategori lomba yaitu pelajar putra/putri dan umum putra/putri total disiapkan sebanyak 100 medali. Masing-masing kategori yang mendapatkan 25 peserta.(Surya/Didik Mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help