TribunJatim/

Ibadah Haji 2017

Bupati Probolinggo Lepas 794 CJH

Bupati Probolinggo P Tantriana Sari didampingi suaminya yang merupakan anggota DPR RI Komisi VIII, Hasan Aminuddin melepas Calon Jamaah Haji (CJH) asa

Bupati Probolinggo Lepas 794 CJH
surya/Galih Lintartika
Bupati Probolinggo P Tantriana Sari didampingi suaminya yang merupakan anggota DPR RI Komisi VIIIHasan Aminuddin melepas Calon Jamaah Haji (CJH) asal Probolinggo, Minggu (3/8/2017) 

 TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Bupati Probolinggo P Tantriana Sari didampingi suaminya yang merupakan anggota DPR RI Komisi VIII, Hasan Aminuddin melepas Calon Jamaah Haji (CJH) asal Probolinggo, Minggu (3/8/2017) di Miniatur Ka'bah Desa Curahsawoh Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Pemberangkatan CJH kabupaten Probolinggo ini juga dihadiri Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko beserta ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Nunung Timbul Prihanjoko, dan anggota Forkopimda dan segenap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Probolinggo.

Pelepasan para CJH disertai dengan isak tangis. Keluarga CJH yang mengantarkan ke lokasi pelepasan tak kuasa menahan rasa haru mereka. Kondisi ini juga sempat membuat Tantri, sapaan akrab Bupati Probolinggo meneteskan air mata. Di penghujung kegiatan, Tantri dan Hasan melambaikan tangannya ke arah bus rombongan yang membawa para CJH.

Bupati Probolinggo P Tantriana Sari menjelaskan , harus ada kesiapan spiritual dan kesiapan mental di dalam pelaksanaan ibadah haji. Ibadah haji merupakan ibadah fisik perlu kesiapan kesehatan ekstra.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo sudah memberikan fasilitas obat obatan dan petugas medis untuk mengontrol kesehatan para Jamaah Haji dan bermanfaat," katanya.

Ia sangat berharap, semoga perjalanan CJH yang ke tanah suci diberika kelancara hingga proses pelaksanaan haji dari pemberangkatan hingga kembali ke tanah air. Ia berpesan kepada seluruh CJH untuk pintar-pintar menjaga kesehatan.

"Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji, sehingga nantinya menjadi haji yang mabrur," tambah dia.

Anggota DPR RI Komisi VIII Hasan Aminuddin yang kebetulan juga menangani masalah haji, menyatakan, tugas penting Komisi VIII yang selalu memantau dalam pelaksanaan ibadah haji. Tahun ini, komisi VIII fokus memperhatikan makanan, obat obatan dan tenaga medis.

"Tujuannya agar para jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar," tambahnya.

Dikatakan Hasan, sapaan akrab Politisi Partai Nasdem ini menambahkan, tahun ini, pihaknya sudah meminta tim pengawas untuk terjun langsung ke lapangan meninjau langsung pelayanan, kenyamanan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji.
"Semoga selalu ada peningkatan dengan baik secara keseluruhan," jelasnya.(Surya/Galih Lintartika)

 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help