TribunJatim/

Masyarakat Pasuruan Peduli Kamseltibcar Lantas Bersama Polri

Ratusan masyarakat, pelajar, Dinas Pendidikan (Dispendik), Polri, TNI mendeklarasikan program Masyarakat Pasuruan peduli Kamseltibcar Lantas bersama

Masyarakat Pasuruan Peduli Kamseltibcar Lantas Bersama Polri
surya/Galih Lintartika
Inilah suasana peduli Kamseltibcar Lantas bersama Polri di area Car Free Day (CFD) Pandaan, Minggu (13/8/2017) pagi 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ratusan masyarakat, pelajar, Dinas Pendidikan (Dispendik), Polri, TNI mendeklarasikan program Masyarakat Pasuruan peduli Kamseltibcar Lantas bersama Polri di area Car Free Day (CFD) Pandaan, Minggu (13/8/2017) pagi.

Deklarasi ini memang sengaja dilakukan dengan mengandeng beberapa pihak untuk menjalin sinergitas antar instansi, mulai sinergitas Polri bersama TNI, Polri bersama masyarakat, dan semuanya.

Ada beberapa inti dari deklarasi ini , diantaranya adalah mengajak masyarakat peduli keselamatan dalam berlalu lintas.

Mulai berperan aktif dalam menanggulangi keselamatan lalu lintas kepada pengguna jalan raya, membantu petugas kepolisian dan berpartisipasi dalam gerakan tertib berlalu lintas untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Selain itu, tulus ikhlas dan akan membantu pihak kepolisian dalam upaya mencegah kecelakaan lalu lintas. Melarang anak usia dini untuk membawa atau menggunakan kendaraan bermotor.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengisi Kemerdekaan dengan gerakan tertib berlalu lintas. Selain deklarasi, ada penampilan polisi cilik (pocil), pasukan 72 yang terdiri dari anggota TNI dan Polri.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Meylissa Amalia mengatakan, acara ini merupakan bentuk komitmen polisi bersama TNI, pelajar, tokoh masyarakat, semua pihak untuk ikut bergabung meminimalisir dan menekan angka kecelakaan di Pasuruan.

"Harapannya tentu angka kecelakaan bisa menurun dengan program tertib lalu lintas. Kalau tertib, insyallah aman dalam berkendara, selamat sampai tujuan," terangnya.

Mantan Kasatlantas Jombang ini menambahkan, pihaknya mengajak semua generasi muda sebagai pelopor untuk ikut memeriahkan dan memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72.

Kata dia, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan berjuang untuk masa depan bangsa itu tetap diingat dan tidak boleh dilupakan.

"Caranya dengan mengisi kemerdekaan melalui sadar dan tertib berlalu lintas," katanya.

Terpisah, salah satu masyarakat, Mughafirin mengaku sangat terketuk pintu hatinya. Kata dia, memang belum banyak orang yang sadar dalam berlalu lintas. Ada sebagian yang masih lalai dan tidak menaati peraturan yang ada.

"Saya tadi ikut tanda tangan dalam deklarasi itu. Mulai hari ini, saya akan mulai menata sikap dan hati untuk tertib dalam berlalu lintas. Kalau kemarin sudah dilakukan, ke depan saya akan perbaikinya," pungkasnya. (Surya/Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help