TribunJatim/
Home »

Jatim

Pria ini Laporkan Teman Karibnya ke Mapolres Blitar Kota, Gara-garanya ini

Tatak Triono (48), warga Sanankulon, Kabupaten Blitar terpaksa melaporkan temannya sendiri, Ag (55), warga Srengat, Kabupaten Blitar ke Mapolres Blita

Pria ini Laporkan Teman Karibnya ke Mapolres Blitar Kota, Gara-garanya ini
SURYA/SAMSUL HADI
Polisi membeber barang bukti mobil rental yang digadaikan Riyadi Utomo dengan harga murah, di Mapolres Blitar Kota, Senin (19/6/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Tatak Triono (48), warga Sanankulon, Kabupaten Blitar terpaksa melaporkan temannya sendiri, Ag (55), warga Srengat, Kabupaten Blitar ke Mapolres Blitar Kota, Minggu (13/8/2017). Tatak menuduh Ag telah menggadaikan mobil rental miliknya.

Dalam laporan polisi itu menyebutkan, pada 8 Juni 2017, Ag menghubungi Tatak. Ag hendak menyewa mobil ke Tatak selama satu minggu. Tatak menyetujui dan menyiapkan mobil untuk Ag dengan sewa per hari Rp 300.000.

Tetapi, setelah habis tempo selama seminggu, Ag tidak mengembalikan mobil ke Tatak. Selanjutnya, Tatak mendatangi rumah Ag.

Saat bertemu, Ag meminta perpanjangan sewa mobil ke Tatak. Kali ini, Ag meminta perpanjangan sewa mobil selama satu bulan. Tanpa curiga Tata menyetujuinya.

Setelah jatuh tempo satu bulan, ternyata Ag tetap tidak mengembalikan mobil ke Tatak. Tatak kembali mendatangi rumah Ag untuk mempertanyakan hal itu. Ketika ditanya soal mobil sewa, Ag terkesan berbelit-belit.

Tatak terus mendesaknya. Kemudian Ag mengakui bahwa mobil yang disewa itu telah digadaikan sebesar Rp 25 juta. Tidak terima telah ditipu, Tatak melaporkan Ag ke polisi.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan masih menyelidiki kasus penipuan dan penggelapan tersebut. Polisi sudah mendapat keteragan dari pelapor. Rencananya, polisi akan memanggil terlapor untuk dimintai keterangan terkait masalah itu.

“Terlapor dituduh menggadaikan mobil rental tanpa sepengetahuan pelapor. Untuk memastikan hal itu, kami akan panggil terlapor untuk diklarifikasi. Kalau memang ada unsur pidana, kasusnya akan kami tingkatkan ke penyidikan,” kata Heri.(Surya/ Samsul hadi)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help