TribunJatim/

Ibadah Haji 2017

6 Calon Jemaah Haji Ini Keluhkan Pelayanan Kesehatan di RSU Haji, Mereka Kemudian Lakukan Ini

Sri Ningsih (82) salah seorang calon jemaah haji kliter 53 asal Kota Surabaya, Jawa Timur.

6 Calon Jemaah Haji Ini Keluhkan Pelayanan Kesehatan di RSU Haji, Mereka Kemudian Lakukan Ini
TRIBUNJATIM.COM/MANIK PRIYO PRABOWO
Peugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya melakukan pendataan calon haji yang sakit dan harus ditunda keberangkatannya di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Jatim, Jumat (13/8/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Manik Priyo Prabowo

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sri Ningsih (82) salah seorang calon jemaah haji kliter 53 asal Kota Surabaya, Jawa Timur, mengeluhkan koordinasi petugas medis tak sprofesional.

Bagaimana tidak, lima CJH yang bersamanya harus cek kesehatan di RSU Haji dari pagi sampai malam pukul 22.00 WIB tak dapat makan sama sekali.

"Saya antri tes kesehatan tapi gak boleh keluar dari pagi sampe malam. Tak dapat makan juga," keluhnya kepada TribunJatim.com pada Minggu (13/8/2017).

Tak hanya Sri yang masuk kategori calon haji golongan resiko tinggi yang terpaksa harus berpuasa.

lima rekanbya yang memakai gelang merah dua orang dan kuning tiga orang ini juga bernasib sama.

"Petugas kesehatan di RSU Haji memperbolehkan kami pulang tapi harus menunggu jemputan," ujar Sri yang masuk kloter 53 calon haji sanggahan dari Kota Surabaya ini.

"Dari siang gak dijemput juga. Akhirnya kami berenam pulang jalan kaki sampai di poliklinik kesehatan Asrama Haji," lanjutnya.

Setelah berjalan lebih dari 300 meter keenam CJH ini mengatakan keluhannya.

Malahan karena keenam CJH ini keluar sendiri mereka pun sempat disuruh kembali lagi karena beberapa diantaranya belum membayar administrasi di RSU Haji.

"Kami ini sudah tua tak dikasih makan dari pagi dan tadi cari makan sendiri. Lah kok disuruh balik lagi ke RSU tuk bayar. Capek mbak kami ini," ujar seorang calon haji kloter 53 yang akhirnya diantar petugas kesehatan ke kamarnya tuk istirahat.

Penulis: Manik Priyo Prabowo
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help