VIDEO - GOKIL! Rektor dan Petinggi Unisma Ikut Balap Karung

Wajah Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof Dr Masykuri MSi nampak senang mengikuti lomba tradisional menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 72,

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wajah Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof Dr Masykuri MSi nampak senang mengikuti lomba tradisional menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Kamis (17/8/2017). Ia antara lain ikut lomba balap karung dan memukul air dalam plastik.

"Saya ikut lomba apa aja yang diminta panitia," ujar Masykuri kepada suryamalang.com di sela acara.

Setelah sejumlah karyawan melakukan lomba balap karung, kemudian giliran jajaran rektorat yang ikut. Meliputi rektor dan wakil rektor.

Lawan Masykuri adalah dua wakil rektornya, yaitu Wakil Rektor 1 Prof Drs Junaidi Mistar MPd PhD dan Wakil Rektor 2 Noor Shodiq Askandar SE MM. Rektor membuka sepatunya dan kemudian memasukkan kakinya ke karung dan ditarik sampai setengah badannya.

Di balapan itu, Wakil Rektor 2 unggul dulu. Begitu juga saat rute baliknya. Sedang rektor dan wakil rektor 1 ada di belakang Shodiq.

Ketika posisi rektor dan wakil rektor 1 berdekatan menjelang finish, wakil rektor 1 bercanda dengan menarik kaos belakang rektor. Sehingga sampai di finish hampir bersamaan.

"Lombanya seru. Saya setahun lalu ikut lomba balap karung seperti ini," ungkap rektor usai ikut lomba.

Soal kalah menang tak jadi soal. Karena yang dirasakan adalah suasana terasa santai. Lomba diikuti oleh karyawan dan dosen.

"Suasananya juga membaur satu sama lain. Melembur mengisi dan merayakan kemerdekaan," katanya.

Saat balap karung, peserta ada yang terjungkal, ada yang lancar hingga finish. Wajah-wajahnya nampak cerah semua. (Surya/Sylvianita widyawati)

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved