TribunJatim/

Meski Berdesakan, Wanita ini Lega Bisa Bersalaman dengan SBY, Agus dan Ibas Sebanyak Dua Kali

Sejak tidak menjabat sebagai pemimpin negara, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selalu menyempatkan pulang ke kampung halamannya di Pa

Meski Berdesakan, Wanita ini Lega Bisa Bersalaman dengan SBY, Agus dan Ibas Sebanyak Dua Kali
Surya/Rahadian Bagus
Sari, warga Pacitan yang rela berdesakan demi bersalaman dengan SBY dan putranya. 

TRIBUNJATIM.COM, PACITAN - Sejak tidak menjabat sebagai pemimpin negara, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selalu menyempatkan pulang ke kampung halamannya di Pacitan, untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Begitu juga dengan tahun ini, SBY menyempatkan pulang ke Pacitan untuk ikut memeriahkan pesta kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

SBY tidak mengikuti upacara Kemerdekaan RI di Pacitan seperti tahun sebelumnya. Pada tahun ini SBY dan keluarganya diundang menghadiri lomba panjat pinang di Alun-alun Pacitan, Jumat (18/8/2017) sore.

Momen SBY dan keluarga ke Pacitan, selalu ditunggu-tunggu oleh warga Pacitan. Sejak sekitar pukul 01.00, ribuan warga Pacitan tampak memadati Alun-alun Pacitan. Ratusan baliho penyambutan terpasang di pinggir jalan.

Ribuan warga Pacitan ini berebut bertemu dan bersalaman dengan mantan presiden kelahiran Pacitan ini. Tak hanya SBY, warga juga berebut untuk bisa bersalaman dengan istri SBY, Ani Yudhoyono, serta dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono Edhie (AHY) dan Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas.

Meski sudah berusaha dan berdesakan, tak semua warga yang hadir di alun-alun sore itu berkesempatan bertatap muka dan bersalaman dengan SBY.

Namun ada juga warga yang beruntung bisa bersalaman dengan SBY dan dua putranya sekaligus. Ade Permana Sari (30), warga Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, berhasil bersalaman dua kali dengan SBY, Agus, dan Ibas.

"Iya, tadi bisa bersalaman dengan pak SBY, mas Ibas sama mas Agus. Dua kali malahan, waktu datang sama pulang," katanya, saat ditemui di lokasi, Jumat (18/8/2017) sore.

Ibu tiga anak ini mengaku memang mengidolakan keluarga SBY. Maklum, sebagai warga Pacitan, Sari mengaku bangga karena SBY yang merupakan putra daerah kelahiran Pacitan bisa menjadi Presiden Indonesia.

Meski demikian, dari tiga sosok yang dia idolakan, Ibas yang menurutnya paling dia sukai. Menurutnya, Ibas yang merupakan anggota DPR RI dari Dapil VII Jawa Timur lebih dikenal di kalangan masyarakat Pacitan, dibandingkan Agus.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help