TribunJatim/

14 Artis Ibu Kota Kunjungi Banyuwangi , Cuci Muka di Sumur Sri Tanjung, Ini Khasiatnya

Sebanyak ‎14 artis ibu kota berkunjung ke Banyuwangi, Kamis (24/8/2017). Mereka berkeliling Banyuwangi dengan mengendarai motor, di beberapa lokasi.

14 Artis Ibu Kota Kunjungi Banyuwangi , Cuci Muka di Sumur Sri Tanjung, Ini Khasiatnya
Surya/Haorrahman
Para artis saat berkunjung ke Pendapa Sabha Swagatha Banyuwangi. ? 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Sebanyak ‎14 artis ibu kota berkunjung ke Banyuwangi, Kamis (24/8/2017). Mereka berkeliling Banyuwangi dengan mengendarai motor, di beberapa lokasi. 

Tujuan pertama, mereka mengunjungi Taman Nasional Baluran. Setelah menikmati pedang savana Baluran, mereka mengunjungi Pendapa Sabha Swagatha.

Saat di pendapa, para artis ini menyempatkan cuci muka di Sumur Sri Tanjung.

"Saya berasa sangat muda ‎setelah cuci muka tadi," kata Ananda Omesh.

Bagi masyarakat Banyuwangi, sumur Sri Tanjung ‎dipercaya bisa membuat awet muda.  Selain Omesh, 14 artis lain yang turut serta diantaranya, Imam Darto, Nabila Putri, Dimas Anggara, Denny Chasmala, Poppy Sovia, Melki Bajaj, Eddi Brokoli, dan artis lainnya. ‎

Tiba di Pendapa, mereka berkeliling ke setiap sudut. Mulai dari guest house Bukit Teletubies, penginapan, rumah adat Suku Using, dan sumur Sri Tanjung.

"Saya terkejut lihat Pendapa Banyuwangi, sangat berkonsep. Bersih, nyaman, rindang, dan terlihat sangat terawat. Saya tadi kaget, ini benar pendapa," kata Omesh.‎

Mereka lalu menikmati ‎makanan-makanan khas Banyuwangi, seperti pecel pitik, rujak soto, pecel rawon, dan menu khas lainnya.

"Ini jujur ya, makanannya enak-enak. Saya ini bukan pencinta makanan tradisional sebenarnya. Tadi saya lihat, makan gak ya, setelah saya makan, habis ternyata," kata Omesh.

Omesh mengaku dari sekian makanan khas Banyuwangi, sangat suka dengan rujak soto.

"Tadi saya cobain semua. Terutama rujak sotonya. Enak campur-campur, seger, pas banget di lidah saya," kata Omesh yang mengikuti touring mengendarai Vespa itu.

Setelah puas di pendapa, para artis ini menuju ke ke Sanggar Genjah Arum, Kemiren, untuk menikmati kopi racikan Iwan Subekti.

Tidak hanya kopi, mereka juga menikmati tumpeng, karena di hari yang sama, Desa Adat Kemiren, tengah menggelar Tumpeng Sewu.

Tumpeng Sewu merupakan tradisi adat warga Using, suku asli masyarakat Banyuwangi, sebagai rasa syukur pada Tuhan. Tumpeng Sewu digelar seminggu sebelum Idul Adha.

Kunjungan para artis ini merupakan rangkaian dari Simpati Motorbaik Adventure 2017, yang mengambil rute Yogyakarta-Bali. Para artis ini touring mengendarai motor tanpa pengawalan. (Surya/Haorrahman)

Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help