TribunJatim/

Banyuwangi Gelar Student Jazz Festival, Peserta Harus Arasemen Lagu Daerah ini

Banyuwangi Student Jazz Festival akan digelar 25-26 Agustus 2017 dan diikuti puluhan grup band dan musisi dari kalangan pelajar.

Banyuwangi Gelar Student Jazz Festival, Peserta Harus Arasemen Lagu Daerah ini
SURYA/HAORRAHMAN
Banyuwangi Student Jazz Festival tahun 2016. Ajang ini untuk memberikan wadah bagi pelajar untuk menyalurkan bakat musik ‚Äémereka. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar Banyuwangi Student Jazz Festival, di Gesibu Banyuwangi, 25-26 Agustus 2017.

Even yang menjadi ajang unjuk bakat bermusik Jazz pelajar ini, diikuti tidak hanya pelajar dari Banyuwangi tapi juga Surabaya, Malang, Jember dan Bali.

“Kami ingin memberikan panggung bagi pelajar daerah untuk mengasah kemampuan mereka dalam bermusik khususnya pada genre Jazz. Lewat even ini diharapkan muncul bibit-bibit musisi Jazz Banyuwangi yang kelak akan berkiprah di dunia musik nasional ,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kamis (24/8/2017).

Even ini diikuti 35 grup band pelajar yang telah menjalani proses audisi sebelumnya.

(Kisah Bocah Cerdas Tak Punya Alat Kelamin, Sekolah Selalu Pakai Jilbab, Kini Ingin Jadi Lelaki Tulen)

Menurut Anas, potensi bermusik di lingkungan pelajar sangat besar. Karena itu mereka perlu diberi wadah untuk menyalurkan bakat yang dimiliki.

Selain itu musik jazz juga musik dengan image yang baik, harapan kami bisa memberikan energi positif bagi pelajar dan menjauhkan mereka dari tindak negatif.

Pada even ini, selama dua hari para pelajar akan berkompetisi menampilkan performance terbaik mereka dalam bermusik Jazz.

Mereka akan membawakan permainan music jazz easy listening, yang menjadi salah satu syarat di kompetisi ini.

(Gara-gara Tak Balas WA Ortunya, Siswa SMPN 6 Kota Malang ini Minggat Tanpa Jejak Dari Rumah)

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help