TribunJatim/

Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Libur Idul Adha, PT KAI Daop 7 Madiun Tambah Gerbong

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pada libur panjang akhir pekan dan libur Hari Raya Idul Adha, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun Jaw

Antisipasi Lonjakan Penumpang  Saat Libur Idul Adha, PT KAI Daop 7 Madiun Tambah Gerbong
surya/ Nuraini Faiq
Penumpang Kereta api eksekutif 

TRIBUNJATIM.COM,MADIUN - Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pada libur panjang akhir pekan dan libur Hari Raya Idul Adha, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun Jawa Timur melakukan penambahan masing-masing satu gerbong penumpang pada dua perjalanan Kereta Api (KA).

Manager Humas Pt Kai Daop 7 Madiun, Supriyanto menuturkan, penambahan gerbong penumpang pada dua KA, yakni KA Kahuripan jurusan Blitar-Kiaracondong dan KA Singasari jurusan Blitar-Pasar Senin, Jakarta.

“Untuk KA Kahuripan, jurusan Blitar-Madiun-Kiaracondong Bandung, yang semula 6 Kereta ekonomi dengan jumlah seat 636 penumpang, menjadi 7 kereta ekonomi atau menjadi 742 penumpang. Dan juga sebaliknya, KA Kahuripan relasi Kiaracondong Bandung - Blitar,” kata Supriyanto, Sabtu (26/8/2017).

Supriyanto mengatakan, untuk KA Singasari jurusan Blitar-Madiun-Purwokerto-Jakarta Pasar Senen, yang semula 8 kereta ekonomi terdiri 6 kereta ekonomi masing-masing berjumlah 480 penumpang dan 2 Kereta ekonomi untuk difabel masing-masing berjumlah 128 dengan jumlah seat 608, akan ditambah menjadi 9 kereta ekonomi dengan jumlah total 688 penumpang. Hal itu juga berlaku untuk arah sebaliknya, KA Singasari Jakarta Pasarsenen tujuan Blitar.

Berdasarkan data, lanjut Supriyanto, untuk wilayah Daop 7 Madiun pada 1-4 September 2017, tercatat tiket dua perjalanan KA tersebut sudah terjual habis.

"Untuk tanggal tersebut, rata-rata sudah 100%," katanya.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi lonjakan dan peningkatan penumpang dilakukan penambahan kapasitas kursi pada liburan Hari Raya Idul Adha. Penambahan kan diberlakukan mulai 1-4 September 2017.

Pemesanan tiket dapat dipesan melalui channal-channal eksternal (minimarket maupun Kantor Pos) atau langsung via on-line di KAI Access. (Surya/Rahadian Bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help