TribunJatim/

Hebat, Universitas Brawijaya Malang 6 Kali Jadi Juara PIMNAS

Untuk kali keenam, Universitas Brawijaya Malang menyabet gelar juara umum dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 30 di Universitas Mu

Hebat,  Universitas Brawijaya Malang 6 Kali  Jadi Juara PIMNAS
Surya/ Neneng Uswatun Hasanah
Kemenangan UB sebagai juara umum PIMNAS kali keenam di Universitas Muslim Indonesia Makassar, Sabtu (27/8/2017) malam. 

 TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Untuk kali keenam, Universitas Brawijaya Malang menyabet gelar juara umum dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 30 di Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sabtu (26/8/2017) malam.

UB berhasil menyabet 20 medali, yaitu 8 emas, 4 perak, dan 8 perunggu untuk kategori presentasi dan poster Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

"Ini adalah kemenangan keenam kali kami sejak 2009 dan 3 kali berturut-turut sejak 2015," ujar Wakil Rektor 3 UB, Prof Dr Ir Arief Prayitno MS ketika dihubungi SURYAMALANG.COM, Minggu (28/8/2017).

Arief yang mendampingi kontingen UB berjumlah 31 tim ke Makassar, mengungkapkan kebanggaannya karena perjuangan mahasiswa serta dosen pembimbing yang telah habis-habisan untuk ajang bergengsi ini.

"SDM UB sudah jauh lebih baik, bahkan ada mahasiswa baru yang sudah bisa lolos PIMNAS," lanjutnya.

Sesuai janji, Arief menuturkan UB akan memberi reward sebesar Rp 17,5 juta per tim. "Tiap tim yang mendapat medali akan mendapat reward, mungkin hanya akan berbeda nominalnya untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu," katanya. (Surya/ Neneng Uswatun Hasanah)

Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help