Ratusan Kendaraan Ikuti Pawai Kendaraan Hias di Kota Malang

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, menggelar "Pawai Kendaraan Hias", Minggu (27/8/2019).

Ratusan Kendaraan Ikuti Pawai Kendaraan Hias di Kota Malang
Surya/Sri Wahyunik
parade mobil hias di Kota malang, Minggu (27/8/2017) 

 TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, menggelar "Pawai Kendaraan Hias", Minggu (27/8/2019).

Acara ini merupakan rangkaian peringatan HUT Proklamasi ke 72 Republik Indonesia.

Kepala Disbubdpar Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, semua peserta menampilkan kreasi dan inovasi mereka dalam menghias mobil untuk pawai.

Para peserta menggunakan seragam merah putih sesuai dengan tema acara yang ditujukan untuk memeriahkan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan.

"Peserta ada dari kalangan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), kelurahan, sekolah, kalangan perbankan hingga masyarakat umum," kata Ida Ayu.

Rute pawai sendiri dimulai dari kawasan Bundaran Tugu, Jalan Kahuripan menuju kawasan Jalan Semeru dan finish di Museum Brawijaya, Jalan Ijen.

Peserta kendaraan hias hari ini diikuti oleh 111 kendaraan. Mereka antara berasal dari organisasi perangkat daerah, kelurahan, lembaga pendidikan, juga lembaga perbankan.

Disbudpar berharap, adanya kegiatan ini mampu menyemarakkan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan, sekaligus menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut.

"Kami harap acara ini berjalan dengan lancar dan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme kita," pungkasnya. (Surya/ Sri Wahyunik)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help