TribunJatim/

Suprawoto - Nanik Sumantri Bergandengan di Pilkada Magetan

- Suprawoto dan Nanik Sumantri (istri Bupati Sumantri) "PRONAS" resmi berpasangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Magetan 2018, mulai m

Suprawoto - Nanik Sumantri Bergandengan di Pilkada Magetan
Surya/Doni Prasetyo
Bakal Calon Bupati Suprawoto dan pasangannya Nanik Sumantri (istri Bupati Magetan) "PRONAS" bersama Ketua Tim pemenangan Komjen purn Suparni Parto, di Desa Sundul, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Suprawoto dan Nanik Sumantri (istri Bupati Sumantri) "PRONAS" resmi berpasangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Magetan 2018, mulai masuk ke desa-desa di wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur untuk berkampanye.

Resminya pasangan "Pronas" ini dilontarkan Ketua Tim Pemenangan Komjen purn Suparni Parto saat acara Silaturahmi dan Pembekalan Relawan yang dihadiri sejumlah pensiunan jenderal dan pengusaha parantauan di Hargo Dumilah, Kabupaten Magetan.

"Butuh waktu lama untuk mendorong Pak Suprawoto agar bersedia maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacalon) Magetan, untuk memperbaiki dan membangun daerah kita tercinta ini,"kata Ketua Tim Pemenangan "Pronas" Komjen purn Suparni Parto, saat memberikan sambutan di acara Silaturahmi dan Pembekalan Relawan di Hargo Dumilah.

Menurut Suparni Parto, sebagai pensiunan Sekretaris Jenderal Kementerian dan Informatika (Sekjen Kemenkominfo), Suprawoto sudah tidak punya keinginan jabatan, apalagi materi.

Karena itu begitu sejumlah warga Magetan yang berada diperantauan, khususnya Jakarta sekitar sepakat memilih Suprawoto, baru pria bertubuh atletis ini diundang, dan didorong agar mau ikut membenahi Magetan.

"Dari sekian putra daerah yang kita pilih, Mas Prawoto (Suprawoto) ini yang memiliki riwayat jabatan terbersih. Setelah sekian kali didorong dorong, bukan membujuk, Mas Suprawoto akhirnya bersedia,"ujar pensiunan Komisaris Jenderal ini.

Malahan, lanjut Suparni Parto, bakal calon bupati (bacabup) yang saat ini masih aktif mengabdikan diri menjadi Widyaiswara Utama Pusdiklat Kemenkominfo ini, berjanji jika nanti dipercaya warga masyarakat Magetan sebagai bupati, akan menyerahkan gajinya untuk Magetan.

"Saya kaget sekaligus gembira, begitu Mas Suprawoto mengaku bersedia dan malah akan menyerahkan gajinya untuk Magetan. Saya langsung sambut kesediaan beliau dan berjanji akan memberikan dukungan penuh,"kata pria kelahiran Plaosan, Magetan ini.

Dikatakannya, setelah Suprawoto bersedia, warga Magetan diperantauan bertemu lagi untuk mencarikan calon pendampingnya (bakal calon wakil bupati). Setelah putar putar, disepakati Nanik Endang Rusminiarti SPd MPd atau dikenal sebagai Nanik Sumantri, istri Bupati Magetan Sumantri.

"Setelah semua oke, kita mengundang Bapak Sumantri, Bupati Magetan ke Jakarta. Saat itu langsung saja kita minta kepada Bapak Sumantri agar mengizinkan Bu Nanik mendampingi Pak Suprawoto sebagai bacawabup 2018 mendatang. Gayung bersambut, Pak Sumantri mengizinkan dan senengnya lagi Bu Nanik juga bersedia, maka jadilan "Pronas" (Suprawoto - Nanik Sumantri)," kata Suparni Parto.

Sementara Suprawoto yang dikonfirnasi seusai acara silaturahmi dan pembekalan relawan, pilihan kepada Nanik Sumantri berdasarkan berbagai pertimbangan tim pemenangan Suprawoto, termasuk popularitas dan massa.

"Kalau soal massa, saya juga punya massa, anak anak saya, istri dan keluarga. Tapi bukan itu, dari sekian calon yang diajukan, Bu Nanik Sumantri paling layak untuk mendampingi saya maju ke Pilkada mendatang," kata Suprawoto.

Karena Pronas, kata Suprawoto, punya program kesehatan yang berkaitan masalah perempuan, yakni pemberantasan kanker servik, yang didunia sebagai pembunuh nomor satu itu.

"Pronas bagi tugas, untuk program pengobatan dan pencegahan kanker servik, kita tugaskan Bu Nanik Sumantri untuk melakukan pendekatan, karena di Pronas ada sejumlah dokter relawan yang ahli dibidang kanker servik itu. Kampanye kita lebih kepada kesehatan masyarakat, jadi kalau ada warga yang mau cek kesehatan terkait masalah terdebut, bisa hubungi tim Pronas,"kata Suprawoto atau akrab dipanggil Kang Woto ini. (Surya/Doni Prasetyo)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help