TribunJatim/

Para Dokter Kecantikan Kumpul-kumpul Untuk Update Ilmu

Berkumpul dengan satu visi misi dan profesi menjadikan anggota komunitas ini cukup kompak, baik hubungan personal maupun setiap ada kegiatan yang mel

Para Dokter Kecantikan Kumpul-kumpul Untuk Update Ilmu
Surya/ Wiwit Purwanto
Komunitas dokter kecantikan syik kumpu-lkumpul 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Berkumpul dengan satu visi misi dan profesi menjadikan anggota komunitas ini cukup kompak, baik hubungan personal maupun setiap ada kegiatan yang melibatkan komunitas.

Dilandasi dengan keterikatan satu profesi ini para dokter yang setiap hari berkecimpung pada masalah kecantikan atau estetis medis ini bergabung pada wadah Perdaweri (Perhimpunan Dokter Anti Penuaan, Wellness, Estetik dan Regeneratif Indonesia).

"Kita kumpul terutama untuk mengupdate semua hal yang berkaitan dengan profesi, sekalian biar saling kenal juga," kata Dr Iftitah Yuniar Susanthi M Biomed (AAAM), di sela kegiatan EaSwam (east java seminar dan workshop in aesthetic medicine) pekan lalu.

Kebetulan Iftitah didapuk sebagai ketua panitia dalam EaSwam yang di gelar setahun sekali. EaSwam adalah salah satu kegiatan rutin dari dokter dokter kecantikan.

Menurutnya banyak hal dan permasalahan yang muncul dalam perjalanan waktu, yang jelas urusan kecantikan ini terus berkembang.

"Kapan pun wanita ingin untuk tampil cantik dan sempurna, tidak ada permasalahan pada wajah," kata Iftitah.

Mengiringi perkembangan dan teknologi yang makin canggih para dokter yang menangani bidang estetis medis ini butuh untuk mengupdate informasi dan semua kebutuhan untuk penanganannya.

"Akhirnya kita bikin perkumpulan ini, bukan sekedar bertemu dan kumpul tapi yang lebih penting ada sharing permasalahan dan mencari solusi yang baik," tambah Dr Nisfu Layli, owners LightSkin Clinic yang juga salah satu pengurus Perdaweri Jawa Timur.

Selain kumpul pada acara tahunan dengan skala nasional, Perdaweri Jawa Timur juga memiliki agenda 3 bulanan. Namun di luar agenda itu, kapan saja jika ingin berkumpul untuk sekedar makan atau jalan jalan bersama mereka akan meluangkan waktu.

"Kalau ingin anggota dan pengurus semua bisa kumpul kita rencanakan dalam pertemuan 3 bulanan itu, tapi kalau hanya ketemu jalan bareng bisa sewaktu waktu," tambah Nisfu.

Halaman
12
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help