TribunJatim/

Tingkatkan Okupansi, Grand Inna Tunjungan Tambah Tempat Kongkow Baru

Persaingan bisnis hotel di Surabaya yang makin ketat, membuat hotel pelat merah makin termotivasi meningkatkan layanan dan fasilitas.

Tingkatkan Okupansi, Grand Inna Tunjungan Tambah Tempat Kongkow Baru
TRIBUNJATIM/IST
General Manager Grand Inna Tunjungan Hotel, Fajar Subeni, saat berada di Coffee Terrace Tunjungan, yang akan jadi fasilitas tempat kongkow baru. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persaingan bisnis hotel di Surabaya yang makin ketat, tidak membuat Grand Inna Tunjungan yang sebelumnya bernama Inna Simpang Hotel mundur.

Hotel pelat merah ini justru makin terpacu untuk meningkatkan berbagai layanan dan fasilitas kepada tamu. Sehingga tetap bisa bersaing dengan hotel chain internasional sekalipun.

General Manager Grand Inna Tunjungan Hotel Surabaya, Fajar Subeni mengatakan, saat ini di Surabaya beroperasi 288 hotel dari semua jenis katagori, 31 hotel yang belum mendapatkan approval untuk pembangunan.

Bisa dipastikan persaingan sangat ketat, sementara tamu, wisatawan yang datang ke Surabaya tidak meningkat.

(Hendak Ledakan ATM Pakai Bom, Pria Singapura ini Pilih Surabaya Target Operasi)

Apalagi tipikal Kota Surabaya berbeda dengandi daerah seperti Malang, Banyuwangi, Tretes dan lain-lain. Di Surabaya akhir pekan dan liburan justru sepi.

"Inilah tantangan bagi hotel untuk tetap survive dan selalu meningkatkan kinerjanya,” ujarnya, dalam siaran tertulis, Senin (28/8/2017).

Menurut Fajar Subeni, meski persaingan ketat, Grand Inna Tunjungan tetap bisa meningkatkan okupansi.

Pada bulan Juli, okupansi rata-rata hotel di Surabaya 57,7 persen, sementara okupansi di Grand Inna Tunjungan mencapai 66,8 persen dari 118 kamar yang dioperasikan.

(Dua Hari Kecele Akibat ATM di Malang Rusak, Celengan Dipilih Jadi Pelampiasan)

Halaman
123
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help