TribunJatim/

Malam Minggu Bersama Syaharani and Queenfireworks di Pantai Cacalan Banyuwangi

Akhir pekan ini, wisatawan yang berkunjung Banyuwangi akan dihibur pagelaran musik jazz pantai. Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) hadir kembali pa

Malam Minggu Bersama Syaharani and Queenfireworks di Pantai Cacalan Banyuwangi
Surya/Haorrahman
Pantai Cacalan yang penataan dan pembenahannya dilakukan oleh Pihak Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi 

 TRIBUNJATIM.COM,BANYUWANGI - Akhir pekan ini, wisatawan yang berkunjung Banyuwangi akan dihibur pagelaran musik jazz pantai. Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) hadir kembali pada, Sabtu (2/9/2017).

Ajang yang telah digelar sejak 2013 tersebut biasanya digelar di Pantai Boom, Banyuwangi. Namun, tahun ini, pergelaran yang memadukan musik jazz, musik tradisional, dan suasana pantai itu digelar di Pantai Cacalan, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

"Tahun ini digelar di Pantai Cacalan karena Pantai Boom masih tahap penataan untuk pengembangan marina atau dermaga yacht-yacht dari luar negeri yang akan bersandar di Banyuwangi," ujar Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra, Agus Siswanto, Selasa (29/8/2017).

Pengisi acara yang ditampilkan tahun ini adalah musisi Jazz ternama Indonesia, Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF).

"Kami ingin memberikan pengalaman berbeda di ajang jazz pantai tahun ini. Kalau biasanya yang tampil musik jazz rasa pop, kali ini akan lebih kental nuansa jazz-nya,” kata Agus.

Pengisi acara kali ini adalah Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF). Syaharani adalah diva jazz dengan rekam jejak panjang dan teruji. Syaharani membentuk grup ESQI:EF bersama Didit Saad, mantan gitaris grup band PLASTIK yang juga seorang produsen musik dan sound engineer. Ada pula gitaris kawakan Donny Suhendra yang juga guru tersohor di bidang musik.

“Syaharani dan kawan-kawan adalah satu dari sedikit musisi yang konsisten di jalur jazz. Semoga ini bisa menginspirasi anak-anak muda kami dalam bermusik,” ujar Agus.

ESQI:EF ini juga digawangi sejumlah musisi hebat nasional. Sebut saja Hentriesa Yulmedia seorang drummer nasional dengan segudang prestasi baik didalam maupun luar negeri. Bersama Elfas Secioria, Hentriesa ini sempat menelurkan lagu hits "Pesta".

"Syaharani juga akan berkolaborasi dengan pelaku seni Banyuwangi, dengan seni kuntulan Banyuwangi yang kuat dalam perkusinya," imbuh Agus.

Pantai Cacalan yang bakal menjadi tempat perhelatan acara ini terletak di sisi utara yang berjarak hanya tiga kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Pantai ini tengah dikembangkan menjadi destinasi wisata baru.

BBJF juga menjadi sarana unjuk kreasi bagi lima band pelajar yang terpilih lewat kompetisi Student Jazz Festival belum lama ini. Mereka akan tampil di atas panggung yang sama dengan Syaharani dan ESQI:EF.

“Pasti menjadi pengalaman inspiratif bagi mereka,” kata Agus.

Banyuwangi Beach Jazz Festival sendiri merupakan bagian dari rangkaian Banyuwangi Festival 2017 yang digelar setiap tahun. Selain BBJF, nuansa musik jazz lain bakal digelar di kaki Gunung Ijen pada ajang Banyuwangi Ijen Summer Jazz, 6-7 Oktober mendatang. (Surya/ Haorrahman)

Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help