TribunJatim/

Telinga Nyeri Selama 5 Tahun, Wanita Asal Sidoarjo Ternyata Menderita Penyakit Langka ini

Diagnosa dokter tidak ada yang pasti. Pernah ke spesialis THT malah kondisi telinganya dibilang tidak masalah. Padahal penyakit yang diderita langka.

Telinga Nyeri Selama 5 Tahun, Wanita Asal Sidoarjo Ternyata Menderita Penyakit Langka ini
SURYA/SULVI SOFIANA
Operasi Microvascular Decompresi ke-1001 di National Hospital, Rabu (30/8/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Perasaan khawatir dirasakan Yus Satyo Kurniawan (39) saat berada di ruang tunggu operasi National Hospital.

Didepannya terdapat layar televisi yang menayangkan tampilan kamera mikroskop dari operasi yang dijalani istrinya, Yanis Candra Santi (39).

Perasaan khawatirnya ini karena istrinya akan menjalani operasi pada batang otaknya. Penyakit yang langka. Padahal batang otak memiliki pengaruh besar pada organ vital pasien.

Keputusan ini ia ambil lantaran istrinya telah 5 tahun terakhir mengeluhkan sakit nyeri pada telinga sebelah kanan. Nyeri yang masih terbilang jarang dirasakan itu sering diabaikan.

(Tangani Kasus Penyakit Langka ini, Tim Bedah CBSC Akan Siarkan Secara Live)

Hingga 4 bulan terakhir rasa sakit yang dialami istrinya semakin hebat.

“Nyeri semakin sering dan semakin lama, tiap hari minum obat pereda nyeri. Kalau sakitnya parah sekali sampai saya bawa ke UGD. Hampir seminggu sekali ke UGD minta disuntik pereda nyeri,” ungkap pria asal Candi, Kabupaten Sidoarjo ini.

Dikatakannya, obat pereda nyeri yang dikonsumsi istrinya sering membuat penyakit maag istrinya kampuh.

Sehingga UGD menjadi alternatif untuk menanganan istrinya yang sudah mengeluh sakit pada telinga, kepala hingga lambungnya.

“Diagnosa dokter nggak ada yang pasti. Pernah ke spesialis THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan), katanya kondisi telinganya tidak masalah dan dikira karena stres psikomatis,” ujarnya pria yang baru memiliki 1 anak ini.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help