TribunJatim/

Niatnya Coba Ingin Membantu, Eh Gadis Cantik ini Malah Terpilih Jadi Duta Lalu Lintas Polda Jatim

Mengikuti ajang pemilihan Duta Lalu Lintas membuat gadis cantik ini punya pengalaman baru dan bertemu dengan putra putri terbaik di Jatim.

Niatnya Coba Ingin Membantu, Eh Gadis Cantik ini Malah Terpilih Jadi Duta Lalu Lintas Polda Jatim
TRIBUNJATIM/IST
Rizki Dwi Antari Duta Lalu Lintas Polda Jatim. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Ingin mengurangi angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas, menjadi motivasi Antari untuk mengikuti ajang Duta Lalu Lintas yang diselenggarakan Polda Jatim.

Gadis berparas cantik yang memiliki nama panjang Rizki Dwi Antari ini baru saja terpilih menjadi Juara III Putri Duta Lalu Lintas 2017 Polda Jawa Timur pada Agustus 2017 lalu.

"Motivasinya karena saya ingin membantu polisi mengkampanyekan agar masyarakat tertib dalam berlalulintas. Sebab, masih banyak masyarakat di Madiun yang melanggar peraturan," katanya, saat berbincang dengan Surya.co.id, Senin (4/9/2017).

(Demi Ritual Kenali Jati Diri, Guru ini Cabuli Tiga Siswinya di Pinggir Sungai Selama Tiga Malam)

Anak bungsu dari dua bersaudara ini, mengaku tak menyangka dapat terpilih dari 39 pasang peserta atau 78 peserta pria dan wanita.

"Awal mengikuti lomba duta lalin sama sekali gak pernah terbayangkan ya, soalnya yang kebagian untuk duta lalin di tingkat provinsi adalah wakil 1 dari pihak paguyuban Kangmas Nimas Kabupaten Madiun. Nah ternyata dari pihak Polres menginginkan seleksi lagi, dan terpilihlah saya dan rekan saya Bagus Haria Hadi," terangnya.

Gadis yang gemar makan capcay goreng ini mengaku seleksi duta lalu lintas tidaklah mudah. Sebab, masing-masing peserta diwajibkan membuat essay atau tulisan terkait lalu lintas untuk dipresentasikan.

(Benda Mirip Bom Satroni Peternakan Ayam di Pasuruan, Warga Geger dan Picu Jihandak Turun)

"Kemaren saya mengangkat judul Penerapan Program Gas Pas Ijo, Rem Pas Kuning Sebagai Etika dan Keselamatan Berlalu lintas di Jalan Raya Kecamatan Mejayan," jelasnya.

Beberapa materi yang ia pelajari sebelum mengikuti perlombaan di antaranya, mempelajari tentang UU no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Selain itu, dia juga mempelajari materi tambahan, seputar narkoba dan pariwisata.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help