TribunJatim/

Pembunuh Istri Pensiunan Polisi di Jombang Dinyatakan DPO, Foto Disebar Sampai Jateng

- Polres Jombang akhirnya memasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) atas terduga pembunuh Sri Handayani (52), warga Desa/Kecamatan Bareng, istri p

Pembunuh Istri Pensiunan Polisi di Jombang Dinyatakan DPO, Foto Disebar Sampai Jateng
Surya/Sutono
Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto menunjukkan foto MS, terduga pelaku pembunuh Sri, istri seorang pensiunan polisi. 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Polres Jombang akhirnya memasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) atas terduga pembunuh Sri Handayani (52), warga Desa/Kecamatan Bareng, istri pensiunan Aiptu Sunaryo, pensiunan anggota Polsek Bareng, Jombang.

Foto pelaku yang berinisial MS (28) disebar ke seluruh Polsek se wilayah hukum Polres Jombang dan polres jajaran Polda Jatim, bahkan ke Polda Jawa Timur dan Polda Jawa Tengah.

“Profil dan foto pelaku selain kami sebar ke polsek jajaran, juga sudah kami sebar ke Polda Jawa Tengah, Jawa Timur dan polda lain. Ini karena ada dugaan terduga pelaku sudah kabur keluar kota,” ujar Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto kepada Surya, Senin (4/9/2017).

Agung mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku segera menginformasikan kepada yang berwenang, minimal kepada aparat desa.

Agung meminta warga tidak melakukan kontak fisik, karena pelaku mempunyai rekam jejak cukup meresahkan.

“Jika memang mengetahui keberadaan pelaku silahkan laporkan kepada Hotline kami. Yakni di nomor 116 atau di nomor handphone 081333677798. Pasti segera kami tindak lanjuti,” tandas Agung Marlianto.

Selain itu, kepada pihak keluarga terduga pelaku, Agung mengimbau agar segera melaporkan kepada aparat kepolisian jika mengetahui keberadaan terduga pelaku.
Karena jika tidak, bisa dinilai menghalangi proses penyidikan dan akan dikenakan tindakan.

“Saat ini kami hanya berikan dua pilihan kepada pelaku. Yakni secara sukarela menyerahkan diri, atau kami lakukan penangkapan dan tindakan tegas terukur kepada terduga pelaku,” tegas Agung.

Agung mengakui saat ini masih melakukan penyisiran kawasan hutan di dua kecamatan. Yakni dengan melibatkan pasukan anjing pelacak dari polda jawa Timur dan Polres Jombang.

“Ada empat anjing pelacak. Yakni dua dari Polda Jatim dan dua dari Polres Jombang. Kami juga turunkan puluhan personel gabungan guna menyisir kawasan hutan Kecamatan Wonosalam dan Kecamatan Bareng,” pungkasnya.

Diberitakan, Sri Handayani, istri pensiunan polisi Aiptu Sunaryo, anggota Polsek Bareng, ditemukan tewas dalam kondisi bersimbah darah, Rabu dini hari (30/8/2017) di ruko miliknya, Jalan Ampera 1, Desa/Kecamatan Bareng.



Saat dtemukan, mayat Sri dalam posisi tengkurap di dekat pintu kamar pribadi. Sebuah gunting menancap di perut kanan korban. Kedua kakinya terikat kabel vacum cleaner, sedangkan leher terikat kabel setrika.

Tak hanya itu, mulut korban juga sobek, giginya tanggal satu, serta kepala belakang luka terbuka, diduga akibat pukulan keras setrika.(Surya/ Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help