TribunJatim/

Tiga Anggota BIN Gadungan Ditangkap Tim Gabungan di Gresik

Jajaran Koramil dan Mapolsek Wringinanom, Gresik, Jawa Timur telah menangkap tiga orang yang mangaku sebagai anggota BIN.

Tiga Anggota BIN Gadungan Ditangkap Tim Gabungan di Gresik
Surya/Sugiyono
Barang bukti milik terduga BIN gadungan ditunjukan Danramil (Kiri) dan Kapolsek (Kanan) Wringinanom, Selasa (4/9/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jajaran Koramil dan Mapolsek Wringinanom, Gresik, Jawa Timur telah menangkap tiga orang yang mangaku sebagai anggota BIN.

Ketiganya berhasil ditangkap, sebab keduanya telah meresahkan warga di Desa Lebaniwaras, Kecamatan Wringinanom.

Tiga orang tersebut yaitu RM Mawardi RH Subandi (64), warga Desa Blega Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Achmad (60), warga Desa Bebekan Kecamatan Taman, Kabupaten Bangkalan dan Salmin (67), warga Desa Kemayoran, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Mohammad Zainudin, mengatakan bahwa penangkapan itu terkait tindakan tiga oang yang mengaku anggota Badan Intelijen Nasional (BIN) yang sangat meresahkan masyarakat.

"Warga resah karena perbuatan tiga orang ini selalu menunjukkan senjata api kepada perangkat desa," kata Kapten Inf Mohammad Zainudin, Senin (4/9/2017).

Dari penangkapan tiga orang terduga anggota BIN gadungan itu ditemukan barang bukti berupa Senpi softgun beserta 6 butir amunisi, lembaran uang palsu, tiga buah KTP atas nama para pelaku, Kartu identitas BIN pejuang 45 dan kartu perintis kemerdekaan 45.

"Tersangka sekarang diamankan di Polsek Wringinanom, selanjutnya diserahkan Polres Gresik untuk pemeriksaan lebih lanjut," imbuhnya.

Kapten Inf Mohammad Zainudin juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan adanya orang-orang yang mengaku-ngaku BIN. Sebab sebelumnya jajaran Intel Kodam V Brawijaya dan Kodim 0817 Gresik memnagkap orang yang mengaku-ngaku BIN.

"Masyarakat bisa langsung melaporkan ke perangkat desa atau ke Polisi dan Koramil terdekat jika menemukan orang mengaku-ngaku BIN dan meminta-minta uang," katanya. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help