TribunJatim/

Siap Bertarung di Pilkada 2018, Sekda Madiun Masih Malu-malu

Dia mengaku masih belum tahu partai mana yang akan membawanya ke Pilkada 2018, mendatang. Ia beralasan, masih menunggu aspirasi dari masyarakat Kota M

Siap Bertarung di Pilkada 2018, Sekda Madiun Masih Malu-malu
Surya/Rahadian Bagus
Sekda Kota Madiun, Maidi siap maju di Pilkada 2018 Kota Madiun 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Sekretaris Kota Madiun, Maidi menyatakan siap maju dalam pertarungan Pilkada 2018 di Kota Madiun.

Hal itu dia sampaikan usai menghadiri acara nikah massal di Kantor Kecamatan Mangunharjo, Selasa (5/9/2017) siang.

"Saya siap. Kalau saya dipilih masyarakat, saya siap. Kalau itu panggilan ke depan lebih baik dan itu panggilan masyarakat nggak masalah," kata Maidi.

Dia mengaku masih belum tahu partai mana yang akan membawanya ke Pilkada 2018, mendatang. Ia beralasan, masih menunggu aspirasi dari masyarakat Kota Madiun.

"Yang meminang itu masyarakat semuanya. Masyarakat mengehendaki saya lewat mana? Kalau saya, semuanya mengsung saya. Saya inginnya seperti itu. Kalau ke saya kan sudah jelas. Ngapain milih yang nggak jelas," katanya.

Mengenai peraturan KPU nomor 9 tahun 2009 tentang pencalonan pemilihan kepala daerah, yang mewajibkan bagi PNS untuk mengajukan surat permohonan pengunduran diri, pasca penetapan calon, Maidi juga mengaku siap dengan konsekuensi tersebut.

Meski demikian, dirinya tidak akan maju dan memilih mengalah apabila Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto juga akan maju dalam Pilkada 2018 Kota Madiun. Sebab, ia dan Sugeng sama-sama berasal dari kalangan birokrat yang mengetahui seluk beluk pemerintahan.

"Seorang pemimpin kedepan itu jangan awalnya mempunyai niat saling membunuh dan saling menjatuhkan. Itu tidak akan baik kalau itu nanti terpilih. Kalau pak walikota maju, saya tidak akan maju. Tapi kalau pak walikota tidak maju, saya maju," ucapnya.

Ketika ditanya apakah dirinya telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota (bacawali) di Kantor DPC Demokrat, Maidi mengaku belum mengambil.

"Belum, masih istiqarah dulu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help