TribunJatim/

Tak Punya Biaya Nikah, Pasangan Muda Ini nekat Ikut Nikah Massal di Kota Madiun

Pria lulusan SMK ini mengaku tak memiliki biaya untuk menikah. Penghasilannya sebesar Rp 70 ribu per hari dari bekerja serabutan, hanya cukup untuk ke

Tak Punya Biaya Nikah, Pasangan Muda Ini nekat Ikut Nikah Massal di Kota Madiun
Surya/Rahadian Bagus
Nikah Massal di Kota Madiun 

 TRIBUNJATIM.COM,MADIUN - Pasangan suami istri Ridwan Sagita (20) dan Adela Ananda Putri (16) tampak berbahagia.Pasangan muda yang telah memiliki anak ini baru saja menikah secara resmi bersama 11 pasangan lain asal Kota Madiun

Siang itu, Selasa (5/9/2017) Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun, Jawa Timur menggelar acara nikah massal di Kantor Kecamatan Manguharjo. Sebanyak 14 pasang dinikahkan secara resmi siang itu.

"Senang sekali, akhirnya bisa menikah secara resmi. Bisa ketemu pak walikota juga tadi," kata Ridwan, seorang mempelai pria yang menikah pada hari itu.

Pria lulusan SMK ini mengaku tak memiliki biaya untuk menikah. Penghasilannya sebesar Rp 70 ribu per hari dari bekerja serabutan, hanya cukup untuk kebutuhan hidup bersama istri dan anaknya yang berumur dua bulan.

Ia sangat bersyukur pihak Pemkot Madiun, mau memfasilitasi pernikahan massal tanpa biaya.

"Selain nikah gratis, dipinjami pakaian gratis, kami juga dapat Rp 50 ribu dari dana sosial," katanya.

Baca: Oknum Satpol PP Surabaya Ini Sudah 4 Bulan Cabuli 6 Anak, Seminggu Bisa Beraksi Sampai Segini

Senada juga dikatakan Adela, istrinya yang baru saja dinikahi secara resmi. Wanita berusia 16 tahun ini mengaku lega, dapat menikah resmi secara aturan dan agama.

"Bahagia, bisa nikah. Apalagi ada pak walikota,"jelasnya.

Kebahagiaan juga dirasakan, Surojo (40) dan Wahyu Triana (26). Pasangan yang sudah 12 tahun menikah siri ini, akhirnya bisa resmi menikah sesuai dengan aturan pemerintah dan agama.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help