TribunJatim/

Tekan Angka Kecelakaan di Wilayah Gresik, Polres Gresik Bagikan Helm dan Pin

- Polres Gresik membagikan helm kepada pengendara motor dan memberikan Pin peringatan tertib berlalu lintas, Rabu (6/9/2017).

Tekan Angka Kecelakaan di Wilayah Gresik, Polres Gresik Bagikan Helm dan Pin
Surya/Sugiyono
KECELAKAAN - Polwan anggota Satlantas Polres Gresik menyematkan Pin keselamatan berlalu lintas kepada pengendara motor, Rabu (6/9/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Polres Gresik membagikan helm kepada pengendara motor dan memberikan Pin peringatan tertib berlalu lintas, Rabu (6/9/2017).

Pembagian souvernir itu untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, terutama di wilayah Gresik.

Kasat lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputro Ibrahim melalui kanit Patoltoli Iptu M Zainuddin mengatakan bahwa pembagian souvernir dalam memperingati hari Ulang Tahun Lalu Lantas ke 62.

"Kita membagikan helm ini dan Pin kepada pengendara motor agar selalu waspada dan hati-hati di jalan raya. Sehingga masyarakat tidak menjadi korban di jalan raya," kata Zainuddin, usai pembagian helm kepada pengendara motor di Pos Polisi, Simpang empat Jl Raya Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas, Rabu (6/9/2017).

Dari souvernir berupa helm dan Pin itu dapat selalu diingat oleh pemilik kendaraan agar tertib berlalu lintas dengan cara memakai kelengkapan berkendara motor di jalan umum.

"Tadi banyak anak anak berangkat ke sekolah tidak pakai helm. Padahal orang tuanya memakai helm. Ini bukti bahwa orang tua tidak sayang anak. Sehingga kita berinisiatif memberikan souvernir berupa helm," imbuhnya.

Selama ini, angka kecelakaan di Gresik yang melibatkan anak-anak sekolah cukup tinggi. Dalam enam bulan terakhir ini sedikitnya ada 16 anak usia sekolah mengalami kecelakaan di jalan raya.

Dari tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak usia sekolah itu, Satlantas Polres Gresik juga berusaha menekan angka kecelakaan dengan cara menyampaikan pentingnya tertib berlalu lintas.

Seperti mematuhi rambu-rambu lalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraan dan melengkapi perlengkapan kendaraan bermotor.

"Pengendara motor banyak yang menjadi korban kecelakaan berlalu lintas sehingga pengendara motor harus sangat berhati-hati di jalan raya," katanya. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help