TribunJatim/

Audisi Umum Djarum Bulutangkis 2017 Usai, 139 Peserta Dari 8 Kota Melenggang Ke Babak Final

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, yang digelar di delapan kota di Indonesia telah selesai digelar.

Audisi Umum Djarum Bulutangkis 2017 Usai, 139 Peserta Dari 8 Kota Melenggang Ke Babak Final
Surya/ Ayu Mufidah KS
Proses seleksi Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, Sabtu (5/8/2017) 

TRIBUNJATIM.COM, KUDUS - Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, yang digelar di delapan kota di Indonesia telah selesai digelar.

Kota terakhir yang menjadi tempat pemburuan tim pencari bakat Djarum, ialah Kudus.

Dari total delapan kota yakni Pekanbaru, Banjarmasin, Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya dan Kudus, tim pencari bakat Djarum mendapatkan 139 peserta yang akan melanjutkan perjuangannya ke babak Final Audisi Umum Djarum, yang akan mulai digelar 8-10 September 2017.

Disampaikan Fung Permadi selaku juru bicara tim pencari bakat sekaligus pelatih di PB Djarum, nantinya ratusan peserta akan mengikuti serangkaian pertandingan untuk merebutkan tiket maju ke babak karantina Djarum yang digelar 11-16 September, hingga terakhir babak penentuan masuk Djarum.

"Nantinya para peserta masih akan diadu dengan game. Game pertama pagi hingga siang, kemudian game kedua sore harinya. Usai game, nantinya akan ditentukan oleh staf pelatih di Kudus, untuk siapa lawan siapa dibabak selanjutnya, sesuai dengan konsep pelatihan masing-masing, agar imbang," kata Fung Permadi, Kamis (7/9/2017) sore.

Sementara itu, pada hari terakhir audisi di Kudus, tim pencari bakat memilih 29 anak yang terdiri dari 12 peserta merupakan hasil penjaringan dan 17 peserta yang mendapat super tiket tambahan.

Hasil ini merupakan hasil terbanyak dari kota/kabupaten lainnya, sebab tim penjaring menilai di Kudus banyak dihuni peserta yang memiliki bakat di bulutangkis.

"Super tiket tambahan terbanyak di Kudus karena ini audisi terakhir, jadi ingin memberikan kesempatan pada peserta. Selain itu, untuk putra terutama, teknik dasar bulutangkis mereka rata-rata sudah sangat baik prospeknya. Kalau putri ada beberapa pemain yang menonjol, tapi tetap secara umum masih dibawah putra," jelas Fung.

Dalam rangkaian Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Kudus ini, nantinya juga akan mendatangkan beberapa bintang bulutangkis nasional Indonesia hasil didikan Djarum, diantaranya Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad.(Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help