TribunJatim/

Akhir Oktober 2017, Jalan Ring Road I Caruban Madiun Siap Digunakan

Pekerjaan peningkatan jalan ring road I tepatnya di Jalan S. Parman dan Jalan Tendean di Caruban akan segera selesai.

Akhir Oktober 2017, Jalan Ring Road I Caruban Madiun Siap Digunakan
TribunJatim/Rahadian Bagus
Bupati Madiun, Muhtarom meninjau pembangunan masjid Agung Mejayan. (Sumber : Humas Kabupaten Madiun) 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pekerjaan peningkatan jalan ring road I tepatnya di Jalan S. Parman dan Jalan Tendean di Caruban akan segera selesai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Madiun, Arnowo menjelaskan, saat ini pengerjaan jalan ring road I sudah mencapai 95 persen.

Saat ini, kata Arnowo pengerjaan jalan ring road I tinggal mengerjakan berem, marka jalan dan pelebaran jalan sepanjang sekitar 135 meter.

"Jalan yang dikerjakan saat ini ada paket pelebaran jalan yang semula hanya 8 meter sekarang menjadi 10 meter," kata Arnowo, Jumat (8/9/2017).

Arnowo menuturkan, kondisi jalan saat ini mulai dari depan Pasar Mejayan hingga ke selatan sekitar 200 meter belum dibeton.

Rencananya, pemasangan beton akan dilakukan pada 2018, sehingga sepanjang jalan nantinya semua tertutup beton.

Bupati Madiun, Muhtarom, juga tampak ikut meninjau proyek pekerjaan peningkatan jalan ring road I.

Paket pekerjaan jalan senilai Rp10, 38 miliar yang bersumber dari DAU Tahun Anggaran 2017 ini dikerjakan PT Surya Kencana Sakti dalam jangka waktu selama 120 hari, sejak 9 Juni 2017, lalu.

Muhtarom, mengatakan setelah proyek peningkatan jalan itu selesai, akan segera diatur tentang pengaturan rekayasa arus lalu lintasnya. Oleh sebab itu diperlukan koordinasi antara Pemkab Madiun dengan Polres Madiun.

Bupati menyebut, dana yang digunakan untuk pengerjaan kegiatan ini bersumber dari pemerintah pusat karena Pemkab Madiun mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kepada pelaksana proyek, Muhtarom mengimbau agar proyek dikerjakan dengan sebaik mungkin sehingga kualitasnya bagus dan awet.

"Karena kondisi jalan nantinya menjadi lebih bagus dan lebar dan sekitar jalan yang dibangun ini juga belum begitu padat, maka penggunaanya dimungkinkan bisa dua arah," kata Muhtarom.

Penggunaan dua arah ini, kata Muhtarom juga diharapkan dapat meramaikan Pasar Mejayan. Diperkirakan pada akhir Oktober 2017, jalan ini siap dimanfaatkan. (Surya/Rahadian Bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help