TribunJatim/

Dua Tokoh PKB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PPP Pamekasan

Dari sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Pamekasan, di kantor DPC

Dua Tokoh PKB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PPP Pamekasan
Surya/Muchsin
KH Kholilurrahman, anggota DPR RI dari PKB, mengembalikan formulir pendaftaran kepada Halili Yasin, Ketua Panitia Pendaftaran di kantor DPC PPP Pamekasan, Jumat (8/9/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Dari sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Pamekasan, di kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, sehari menjelang penutupan ini, baru tiga orang yang mengembalikan berkasnya, Jumat (8/9/2017).

Yang cukup menarik dua tokoh dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang masih ada hubungan famili dan sama-sama memperebutkan posisi bacabup, yakni KH Kholilurrahman, anggota DPR RI dan Badrut Tamam, anggota DPRD Jatim, mengembalikan di hari yang sama. Kemudian disusul Brigjen (Pur) Mas’ud Efendi Amin, yang mengincar posisi bacawabup.

Kholilurrahman, mantan Bupati Pamekasan, periode 2009 – 2013 lalu, mengembalikan berkas pada pukul 13.10, diantar beberapa tokoh masyarakat. Sementara Badrut Tamam, mengembalikan berkas pada pada pukul 14.30, bersama Ketua DPC PKB Pamekasan, Ali Wafa, sejumlah anggota DPRD Pamekasan dari FKB, puluhan pendukungnya, pria dan wanita.

Sebelum mengembalian berkas perndaftaran, Kholilurrahman lebih dulu terlibat perbincangan dengan Ketua Panitia Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup dari PPP Pamekasan, Halili Yasin. Saat itu Kholilurrahman menanyakan kondisi Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, kakak kandung Halili Yasin.

Seusai mengembalikan berkas, Kholilurrahman, pengasuh Ponpes Matsaratul Huda, Panempan, Pamekasan, mengatakan, berkas persyaratan pendaftaran miliknya telah dinyatakan lengkap oleh panitia pendaftaran.

Ia berharap PPP bisa memberikan rekom dirinya, untuk mengusung sebagai Bacabup Pamekasan, pada Juni 2018 mendatang.

Ia mengakui, jika sebenarnya dirinya latar belakangnya ketika masa perjuangan adalah PPP. Dan dirinya sampai saat ini masih belum memikirkan siapa bacawabup yang akan disandingkan nanti. Karena masih sedang proses.

Menurut Kholilurrahman, untuk pendaftaran dirinya tidak hanya ke PPP, bisa jadi juga ke partai lain yang membuka pendaftaran dirinya juga akan datang, termasuk ke Partai Demokrat.

Karena dirinya ingin menggalan kebersamaan. Sebab partai-partai itu latar belakangnya berbeda antara partai satu dengan partai lain.

“Sebagai pimpinan daerah, bupati bersama wakilnya itu, mengayomi semua latar belakang, semua elemen dan komunitas yang ada. Sehingga apapun partainya dan apa latar belakangnya, itu bagian dari yang kita ayomi,” ungkap Kholilurrahman.

Halaman
12
Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help