TribunJatim/

Badrut Tamam Kunjungi PWI Pamekasan, Inilah yang Diinginkan Bakal Calon Bupati itu dari Wartawan

Ia berharap kunjungan itu bisa menjadi semacam amunisi baru memperekat persahabatan, persaudaraan antara dirinya dengan PWI.

Badrut Tamam Kunjungi PWI Pamekasan, Inilah yang Diinginkan Bakal Calon Bupati itu dari Wartawan
TRIBUNJATIM.COM/MUCHSIN RASJID
Badrut Tamam (tengah, berbaju batik biru) berfoto bersama para pengurus PWI Pamekasan, Jumat (8/9/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM,PAMEKASAN – Anggota (Partai Kebangkitan Bangsa) DPRD Jatim, Badrut Tamam, yang kini mendaftar untuk Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pamekasan, menyempatkan diri datang ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, di Jl Panglima Sudirman, Pamekasan, Jumat (8/9/2017) petang.

Badrut Tamam, datang bersama Ketua DPC PKB Pamekasan, Ali Wafa, dan beberapa tokoh PKB, seusai mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke kantor DPC PPP Pamekasan.

Badrut Tamam disambut Ketua PWI Pamekasan, Abd Aziz dan sejumlah anggota PWI dan wartawan lainnya.

Saat berkunjung itu, Badrut Tamam mengaku datang tidak menggunakan istilah silaturrahim, yang bermakna setara.

Tetapi memakai istilah kata sowan ke teman-teman PWI di Pamekasan, yang mengandung makna di bawahnya.

Ia berharap kunjungan itu bisa menjadi semacam amunisi baru memperekat persahabatan, persaudaraan antara dirinya dengan PWI.

Ia berharap persahatan dan persaudaraan ini dapat bermanfaat dan memiliki nilai utama di mata Allah SWT.  

“Saya di Surabaya sering berkunjung ke kantor PWI Jatim di Surabaya. Dan selama ini, saya dekat dengan wartawan, sehingga saya tahu betul luar dalamnya wartawan,” kata Badrut Tamam, yang mengaku pernah bercita-cita jadai wartawan, tapi tak lolos, karena kurangnya persyaratan.

Menurut Badrut Tamam, karena dirinya sudah sering berkumpul dengan wartawan, sehingga wartawan bukan hanya tidak asing, tapi juga menjadi bagian dari hidupnya.

Ia menilai peran PWI ke depan teramat penting. Diharapkan bisa meminimalisir dan melawan beberapa informasi bohong, fitnah dan hoax yang belakangan ini cukup deras.

Dikatakan, PWI Pamekasan di samping melakukan transformasi program pemerintah, hendaknya teman-teman PWI melakukan kontrol terhadap beberapa program pembangunan pemerintah yang dinilai tidak maksimal.

“Nah, untuk menunjang program percepatan pembangunan ini, maka PWI perlu didorong hibbah anggaran dari Pemkab Pamekasan. Semoga dengan langkah ini, untuk selanjutnya PWI Pamekasan akan menjadi bagian tempat persinggahan,” tambah Badrut Tamam.

Ketua PWI Pamekasan, Abd Azis, berterima kasih kepada Badrut Tamam dan rombongan PKB atas kunjungan ke kantor PWI dan bertemu wartawan.

Ia berharap kedatangan Badrut Tamam  ini bukan yang pertama dan terakhir kali, tapi terus berlanjut untuk berikutnya di masa mendatang, seperti yang diharapkan bersama.

“Semua tim sepak bola di Pamekasan, baik yang berlaga di Liga, hanya Madura United, satunya tim sepak bola yang berkunjung ke kantor PWI Pamekasan ini. Dan sekarang tim Madura United berada di papan atas, bahkan sempat menjuarai. Sehingga kalau sudah di papan atas, maka pantas datang ke kantor PWI Pamekasan ini,” kata Abd Aziz, disambut tertawa lebar Badrut Tamam.

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help