TribunJatim/

Keanggunan Busana Spanyol Rose Girl

Busana ala Spanyol rupanya bisa menjadi busana kontemporer yang disukai kalangan muda. Ini terlihat dengan rancangan busana hitam merah yang menonjolk

Keanggunan Busana Spanyol Rose Girl
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Busana Rosa Senorita atau Rose Girl. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Busana ala Spanyol rupanya bisa menjadi busana kontemporer yang disukai kalangan muda. Ini terlihat dengan rancangan busana hitam merah yang menonjolkan sisi feminim lewat motif bunga mawar. Busana ini disebut Rosa Senorita atau Rose Girl.

Dua desainer dari Alvera Fashion and Creative, yakni Christina Irene Felita dan Fellycia Roberta Muklim membuat fashion yang menonjolkan keseksian perempuan Spanyol sekaligus mengangkat feminisme lewat aksesoris bunga mawar merah.

Kedua busana itu juga dominan warna merah dan hitam, selain menunjukkan ciri khas Spanyol, juga berkesan sexy bold.

Pada busana yang dibuat Christina Irene, selain warna dominan hitam dan merah, dia memakai jenis two pieces agar kesan anggun tapi seksi terlihat.

Untuk bagian atasan, dia menggunakan kain jacquard emboss yang cukup tebal. Di bagian atas juga ada detil model one shouler dan rumbai pola lingkaran.

“Untuk kain ini polos tanpa ada motifnya. Cutting pada bagian atas memang asimetris karena memakai one shoulder,” terangnya, Jumat (8/9/2017).

Adapun untuk bagian bawahan, dia menggunakan kain duchess dengan rok model mermaid atau mengembang hingga mata kaki.

Ada pula tambahan bunga mawar merah di bagian rok dari kain organza. Tambahan bunga mawar ini untuk menonjolkan kesan Rose Girl pada busananya.

“Pada bagian pinggang, ditambah sabuk dari kain warna merah. Ini hanya untuk pembeda dan pemanis warna hitam yang dominan pada gaun ini,” ujarnya.

Dengan tampilan busana seperti ini, maka fashion ini lebih cocok untuk remaja hingga dewasa dengan usia maksimal 35 tahun.

Halaman
12
Penulis: Sudarma Adi
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help